Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Proliga 2022

Pertamina Dan Samator Siap Perebutkan Juara Putaran Pertama

Kamis, 27 Januari 2022 17:12 WIB
Tim Surabaya Bhayangkara Samator. (Foto: Dok. Proliga)
Tim Surabaya Bhayangkara Samator. (Foto: Dok. Proliga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 memasuki tahap akhir putaran satu, pekan ini, di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor yang akan digelar 28-30 Januari 2022.

Dua tim elit putra Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) dan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) akan saling berhadapan hari kedua, Jumat (28/1) pukul 16.00 WIB.

Kedua tim akan memperebutkan juara putaran pertama. Siapa pun pemenang laga itu akan nemperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

"Kami sudah mempelajari latihan bagaimana menghadapi Samator. Karakter mereka kita pelajari bagaimana cara menggadapi karakter dari Rendy, Nizar dan Syamsul Kohar," ujar pelatih kepala JPX, Pascal Wilmar.

Baca juga : Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal Yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Menurutnya, dalam latihan yang dilakukan beberapa hari ini JPX berlatih simulasi menghadapi SBS.

"Kita berlatih simulasi dengan melihat kelemahan Samator. Dengan menyerang melalui servis, setelah penerimaan bola servis yang lemah baru kita serang," ujar mantan pemain timnas itu.

Sementara itu, pelatih SBS, Sigit Ari Widodo, mengungkapkan kalau tim asuhannya sudah siap secara fisik maupun teknik menghadapi JPX. "Secara tim kami sudah siap menghadapi Pertamina," ujar Sigit.

Menurutnya, timnya akan mewaspadai beberapa pemain JPX. Diantaranya, seter Jasen Natanael Kilanta, Farhan Halim, pemain asing, Hernanda Zulfi, dan Muhammad Fikri.

Baca juga : Nusantara Bermakna Spiritual Dan Historis Dalam Perkuat Persatuan Indonesia

SBS dan JPX sama-sama menelan satu kekalahan dan tiga kemenangan. JPX tumbang dari Kudus Sukun Badak dan SBS kalah dari Jakarta Bank BNI 46. Keduanya sama-sama memiliki poin sembilan di klasemen sementara.

Sedangkan di bagian putri, Jakarta Pertamina Fastron (JPF) dipastikan sudah menjuarai putaran pertama. Tim asuhan Oktavian itu belum terkalahkan di tiga laga puataran pertama. Pada seri empat ini Agustin Wulandari dan kawan-kawan sudah tidak berlaga lagi.

Pada seri empat di bagian putri ini, Jakarta Elektrik PLN (JEP) akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu (30/1). 

JEP adalah satu-satunya tim yang belum pernah menang di musim ini, baik putra maupun putri. Laga lainnya di pemuncak putaran pertama ini  tak kalah serunya. Gresik Petrokimia selain bertemu JEP akan ditantang juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Jumat (28/1/2022), serta tim pendatang baru putra, Kudus Sukun Badak akan menjajal Jakarta BNI 46. Selain laga SBS versus JPX Sabtu (29/1) laga lainnya juga tak kalah serunya yakni Bogor LavAni melawan Palembang Bank SumselBabel. Sedang laga penutup, Minggu (30/1).

Baca juga : PKS Buktikan Jadi Partai Untuk Semua

Jakarta BNI 46 yang menjadi tuan rumah kontra Bank SumselBabel. Sebelumnya tim putri JEP bertemu Gresik Petrokimia. Seluruh laga ini akan disiarkan secara langsung stasiun televisi O-Channel dan vidio.com. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.