Dark/Light Mode

Diincar Milan, Malick Thiaw Mogok Latihan

Jumat, 28 Januari 2022 05:38 WIB
bek muda Schalke, Malick Thiaw. (Foto : Ist)
bek muda Schalke, Malick Thiaw. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sikap bek muda Schalke, Malick Thiaw, berubah setelah mendapat tawaran dari AC Milan. Loyalitasnya ke klub meredup sampai ogah hadir ke sesi latihan demi bisa cabut ke San Siro.

Ketertarikan Milan terhadap Thiaw pada bursa transfer musim dingin ini karena sedang krisis bek. Sebab, Simon Kjaer harus absen hingga akhir musim 2021/22 akibat cedera, dan kontrak Alessio Romagnoli akan selesai pada Juni 2022.

Sehingga mendorong manajemen Rossoneri bergerak cepat mencari pengganti pada bursa transfer pemain musim dingin ini. Beberapa nama seperti Sven Botman, Eric Bailly, dan Japhet Tanganga, sebelumnya sempat dirumorkan akan mendarat ke San Siro dalam waktu dekat.

Baca juga : Diskon PPnBM Dilanjutkan, Penjualan Mobil Ngegas Lagi

Namun, sebelum salah satu dari nama tersebut berhasil didaratkan, Milan malah punya target baru. Yaitu bek muda asal klub kasta kedua Liga Jerman, Schalke, Malick Thiaw.

Menurut laporan Calciomercato, kemarin, AC Milan sudah melakukan negosiasi dengan Schalke untuk mendapatkan Malick Thiaw di bursa transfer musim dingin ini.

Negosiasi berjalan lancer, namun masih belum menemui kata sepakat antara kedua belah pihak. Mendengar ada tawaran dari AC Milan untuk mendapatkan jasanya, Malick Thiaw membuat respons mengejutkan.

Baca juga : Dua Hari Rontok, Pagi Ini Rupiah Joss Lagi

Laporan itu menyebut, loyalitas Malick Thiaw ke klub bahkan sampai luntur. Salah satunya enggan hadir ke sesi latihan, Rabu (26/1) tanpa alasan yang jelas. Padahal, sesi tersebut merupakan agenda rutin bersama rekan-rekan setimnya.

Sekadar informasi, Malick Thiaw masuk dalam daftar buruan Milan setelah salah satu dari dua target anyar AC Milan, yakni Sven Botman dari Lille, menunda transfer. Sedangkan pemain satunya adalah Maxime Esteve (Montpellier), tapi belum ada tindak lanjut dalam proses negosiasi.

Selain itu, Malick Thiaw merupakan bek tengah berusia 20 tahun kelahiran Jerman. Seumur kariernya, dia belum pernah merantau ke kompetisi mana pun di luar negeri.

Baca juga : Udinese Vs AC Milan, Friuli Jadi Ajang Lampiasan Ibra

Sejak kecil, pemain kelahiran 8 Agustus 2000 ini telah menimba ilmu di sejumlah klub di Jerman, yakni Fortuna Dusseldorf, Bayer 04 Leverkusen, Borussia Monchengladbach.

Berbekal pengalamannya inilah, dia masuk akademi Schalke 04. Bergabung dengan Schalke sejak 2015, Malick Thiaw sudah sempat mencicipi kompetisi Bundesliga Jerman saat debut di laga kontra Hoffenheim pada Maret 2020. Namun sayang, timnya justru harus turun kasta kedua Bundesliga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.