Dark/Light Mode

Tersingkir, Garuda Pertiwi Bersyukur Bisa Nimba Ilmu Di Piala Asia Putri 2022

Jumat, 28 Januari 2022 19:17 WIB
Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (Foto : Ist)  
Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (Foto : Ist)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada tetap mengapresiasi perjuangan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia yang angkat koper dari Piala Asia Wanita 2022 setelah pada partai pamungkas penyisihan grup B kalah telak atas Filipina 0-6, Kamis (27/1) malam.

Timnas Putri Indonesia gugur dari Piala Asia Wanita 2022  usai mereka kalah 0-6 dari Filipina di laga pamungkas Grup B. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis 27 Januari 2022 malam WIB.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, Timnas Putri Indonesia tidak mampu mencetak satu gol pun dan harus mendapatkan kekalahan telak dari lawannya.

Baca juga : Bandara Bintan Baru Ditarget Rampung 2023

Sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan Australia 0-18 dan juga Thailand 0-4. Total gol 28 yang bersarang ke gawang Indonesia tanpa mampu membuat gol.

Rudy Eka mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebur. Namun dirinya menganggap anak asuhnya mendapatkan pelajaran berharga setelah menghadapi tim yang lebih besar.

“Sebagai pelatih saya sangat kecewa dengan hasil ini kami kalah dengan gol yang sangat banyak,” ungkap Rudy Eka Priyambada pada konferensi pers pascalaga, Jumat (28/1/2022).

Baca juga : Kabar Baik, Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Pada Event Olahraga Awal Februari 2022

“Tapi hasil positifnya para pemain telah menghadapi tim besar seperti Australia, Thailand dan hari ini Filipina,” imbuhnya.

Rudy Eka juga mengakui anak asuhnya memang kalah dibanding tim lainnya dalam segala aspek. Hal tersebut membuat mentalitas pemain Indonesia menjadi jatuh dan tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik.

“Kami kalah segala-galanya kita kehilangan konsentrasi, dan kehilangan penguasaan bola,” sambung Rudy.

Baca juga : Hapus Intoleransi, Moderasi Beragama Harus Jadi Prioritas Di 2022

"Mentalitas para pemain turun kali ini. Saya pikir kami harus melakukan evaluasi untuk kejuaraan selanjutnya,” tambahnya.

Meski begiti timnas Putri Indonesia menurut Rudy memang layak mendapatkan apresiasi lebih. Dengan skuad seadanya, mereka mampu bersaing di ajang sebesar Piala Asia dan tak pernah menyerah meski dihabisi para lawan-lawannya. [WUR}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.