Dark/Light Mode

Rangkaian HUT Kementerian BUMN

Pertamina MOR IV Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

Kamis, 2 Mei 2019 18:10 WIB
Pasar murah yang digelar Pertamina MOR IV, dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21. (Foto: Humas Pertamina)
Pasar murah yang digelar Pertamina MOR IV, dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka HUT Kementerian BUMN yang ke-21, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menggelar pasar murah di tiga wilayah operasinya: Semarang, Boyolali, dan Bantul, pada 29-30 April 2019.

Kegiatan pasar murah ini diprioritaskan bagi masyarakat yang memang bertempat tinggal di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR IV, atau dalam hal ini masyarakat di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group, TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu.

Dalam kegiatan pasar murah ini, Pertamina MOR IV menyiapkan 16.000 paket sembako murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp 10.000. Paket sembako murah tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, dan garam yang semuanya merupakan produk dari BUMN.

Baca juga : Jelang Puasa, Pertamina Gelar Demo Masak

Di hari pertama kegiatan tersebut, 7.000 paket sembako murah didistribusikan di beberapa kelurahan sekitar TBBM Semarang Group. Antara lain, Kelurahan Kemijen dan Kelurahan Kembangpaes.

Sedangkan di hari kedua, kegiatan pasar murah dilaksanakan di sekitar TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu. Masyarakat disekitar TBBM Boyolali, atau dalam hal ini Kelurahan Mojolegi, Kelurahan Ketaon dan Kelurahan Tawangsari mendapat distribusi sembako murah sebanyak 3.000 paket.

Sementara itu, masyarakat di sekitar TBBM Rewulu yang antara lain berasal dari Kelurahan Argomulyo dan sekitarnya, mendapat distribusi sembako murah sebanyak 6.000 paket.

Baca juga : Gandeng Kemendag, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah

“Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kementerian BUMN yang ke-21. Ini juga merupakan bentuk sinergi antar perusahaan BUMN, dan merupakan aksi nyata bagi Pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina,” terang Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR MOR IV. 

Aktivasi Link Aja 

Dalam pelaksanaan kegiatan sembako murah ini, Pertamina mendukung aktivasi LinkAja kepada masyarakat. LinkAja merupakan layanan keuangan berbasis elektronik l, yang merupakan hasil sinergi dari berbagai perusahaan BUMN.

Baca juga : Rangkaian HUT DKI Jakarta Ke-492 Telah Dimulai

LinkAja adalah suatu fasilitas yang mendukung transaksi non tunai, dan merupakan salah satu program yang tengah disosialisasikan pemerintah. Penggunaan LinkAja diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi masyarakat. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.