Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persiraja, Macan Kemayoran Incar Kemenangan Beruntun

Minggu, 30 Januari 2022 14:44 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIB)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (30/1) pukul 16.30 WIB, Persija bertekad meraih poin penuh lagi saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan kontra Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pelatih Persija, Sudirman meyakini anak asuhnya kembali meraih poin penuh. Bila melihat posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, Persija lebih diunggulkan.

Berita Terkait : Persib 1-0 Persikabo: Kakang Jadi Bintang, Teja Pahlawan

Persija lebih stabil dengan total mengoleksi 32 poin dan bercokol di peringkat ketujuh, sedangkan Persiraja di dasar klasemen dengan delapan poin.

Meski begitu, pelatih Persija, Sudirman tak menganggap tim besutannya di atas angin. Kemenangan 1-0 (2/10/2021) pada putaran pertama pun tak dijadikan acuan.

Berita Terkait : Persik Vs Bhayangkara FC, Misi Sulit Macan Putih Keluar Dari Zona Degradasi

“Memang di putaran pertama kami bisa unggul 1-0. Tapi bukan berarti Persiraja yang dulu adalah Persiraja yang sekarang. Persiraja saat ini banyak penambahan pemain sehingga organisasi bermain mereka lebih baik dibandingkan di putaran pertama. Mereka pun ada beberapa pemain asing yang patut diwaspadai. Sebab, mereka bisa mengubah permainan tim,” tutur Sudirman dilansir laman resmi klub, Minggu (30/1).

Sudirman justru sangat mewaspadai tim-tim yang kini tengah berusaha keluar dari zona bawah. Sebab, ia yakin motivasi pemain-pemain mereka untuk memenangkan pertandingan sangat kuat.

Berita Terkait : Lawan PSS Sleman, Aji Santoso Fokus Benahi Benteng Pertahanan

“Tim-tim papan bawah adalah tim yang memilki keinginan besar untuk keluar dari zona degradasi. Motivasi mereka tentunya sangat tinggi. Selain itu, kekuatan mereka pastinya lebih baik dari putaran pertama. Sepak bola itu selalu dinamis. Tim-tim papan bawah kekuatannya bisa meningkat sehingga tim papan atas selalu kesulitan menghadapi tekanan dari mereka,” katanya lagi.

“Setiap pertandingan penting dan berat. Siapa pun lawannya, mau papan bawah atau papan atas harus memberikan lebih dari 100 persen. Kalau lawan punya motivasi 100 persen kami harus kasih lebih. Kalau pemain lawan agresif maka kami harus lebih agresif. Jadi kemauan memenangkan pertandingan harus tetap dijaga dalam setiap laga. Kemauan memenangkan pertandingan itu penting karena bisa mengangkat mental dan peforma kami di dalam lapangan,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu. [IPL]