Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mazda Indonesia Bantu Pembangunan Fasilitas Umum Korban Erupsi Semeru

Kamis, 27 Januari 2022 19:16 WIB
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia,  Ricky Thio, memberikan donasi untuk korban Semeru secara simbolis kepada Ester Cahaya, perwakilan KitabIsa. (Foto Dok RM)
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, memberikan donasi untuk korban Semeru secara simbolis kepada Ester Cahaya, perwakilan KitabIsa. (Foto Dok RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, yang memiliki ketinggian 3.676-meter dari permukaan laut, mengalami erupsi (meletus), Sabtu, 4 Desember 2021. Sebagai salah satu gunung tertinggi di Indonesa, seluruh atensi masyarakat Indonesia tertuju pada Gunung Semeru. 

Baca juga : Bungkam Persita 2-1, Sudirman Jempolin Agresivitas Macan Kemayoran Muda

Dampak erupsi Semeru kali ini tidak hanya menimbulkan korban jiwa, namun juga kerusakan materi. Selain itu, erupsi Semeru menyebakan kondisi wilayah Lumajang gelap gulita karena listrik padam. Banyak warga mengungsi untuk mendapatkan perlindungan.

Baca juga : Dekadensi Atau Pembengkakan Kualitas? (2)

Kini, satu bulan setelah erupsi Gunung Semeru, PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) mengidentifikasi masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan untuk memulihkan keadaan. Khususnya memenuhi kebutuhan bagi warga sekitar serta para korban erupsi erupsi.

Baca juga : Dekadensi Atau Pembengkakan Kualitas? (1)

Melalui Kitabisa, Mazda Indonesia mencari hasil analisa kebutuhan saat ini bagi para korban pasca erupsi. Salah satunya adalah pemulihan fasilitas umum. Untuk itu Mazda Indonesia berinisiatif memberikan dukungan terhadap kegiatan yang membangun sarana dan fasilitas sebagai bagian dari bentuk Gerakan Brand Untuk Kebaikan Bantu Korban Bencana Gunung Semeru awal 2022. Bantuan disalurkan melalui Yayasan Kita Bisa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.