Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Madura United Vs Persipura: Awas, Waspada Kebangkitan Skuad Mutiara Hitam

Selasa, 1 Februari 2022 09:35 WIB
Para pemain Madura United. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (1/2) pukul 15.30 WIB, Madura United akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali.

Menghadapi Persipuara Jayapura, Pelatih Madura United Fabio Lefundes minta anak asuhnya tak menganggap remeh. Dia minta para pemain fokus menghadapi kebangkitan tim Mutiara Hitam.

Pasalnya, selama putaran kedua kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini, perubahan yang dilakukan Persipura Jayapura membuahkan hasil lebih baik. Dari empat laga terakhir, tim berjuluk Mutiara Hitam itu, mampu mengemas lima poin.

Baca juga : Arema Vs Persela, Nggak Khawatir Tanpa Yamaguchi

Raihan itu berbanding terbalik dengan Madura United, di mana masih baru empat poin yang bisa dikumpulkan selama putaran kedua ini dengan surplus gol minus.

Itu mengapa pelatih Madura United Fabio Lefundes mewaspadai kejutan dari tim asal Indonesia Timur itu. Walaupun, tim tersebut sejatinya tengah berada di klasemen bawah, ialah posisi 15 atau satu tingkat di atas zona merah.

“Harus, kami harus waspada. Persipura lebih baik, perubahan merubah permainan. Kami jangan pikir atau optimis tinggi, mereka (Persipura Jayapura) bisa beri kejutan,” jelasnya sang pelatih di laman resmi klub.

Baca juga : Dongkrak Bauran Energi Hijau, PLN Konversi 250 MW Pembangkit Diesel Ke Surya Di 2022

Namun, juru taktik asal Brasil itu telah menegaskan kepada anak asuhnya, agar tidak terlarut dalam euforia. Diakuinya, semua pemain sepakat untuk lebih memusatkan terhadap latihan, agar tim kian matang. Ditambah lagi, jeda pertandingan hanya tiga hari.

“Kami bersiap lawan Persipura (Jayapura). Semua pemain senang dan dapat apa yang kami mau, dapat motivasi lebih. Tapi, saya sudah bicara kepada pemain, fokus sekarang, latihan dan terus bersiap,” ujarnya.

Berdasarkan catatan pertemuan terakhir Madura United dan Persipura Jayapura pada putaran pertama BRI Liga 1 2021-2022. Kala itu, kedua kesebelasan bermain seri 2-2, 3 Oktober 2022.

Baca juga : Robert Alberts Putar Otak Hadapi Jadwal Padat Dan Pemain Absen Gegara Covid

Gelandang asing Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva, yang sumbang dua assists pada laga tersebut, mengaku mendapatkan suntikan sengat tersendiri pada pertemuan awal bulan Februari ini.

“Saya punya semangat. Saya akan berikan yang terbaik demi tim lebih baik posisinya. Kami juga mau menang dan suporter juga inginkan itu,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.