Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Arema Vs Persela, Nggak Khawatir Tanpa Yamaguchi

Selasa, 1 Februari 2022 08:04 WIB
Bintang lapangan tengah Arema, Renshi Yamaguchi dipastikan absen saat bertemu Persela Lamongan. (Foto : Ist)
Bintang lapangan tengah Arema, Renshi Yamaguchi dipastikan absen saat bertemu Persela Lamongan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (1/2) Pukul 20.45, Arema FC akan berhadapan dengan Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di laga nanti, Singo Edan dipastikan akan bermain tanpa bintang lapangan tengah, Renshi Yamaguchi. Renshi harus absen lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

Baca juga : Pelatih Persib Yakin Teja Bakal Jadi Kiper Nomor Wahid

Selama ini Renshi Yamaguchi adalah tipikal pekerja keras di lini tengah Arema FC. Sebagai gelandang bertahan, konsistennya dalam memotong aliran bola lawan ke pertahanan Arema FC patut diacungi jempol, namun pekerjaanya itu kerap kali memunculkan risiko berupa pelanggaran yang berujung kartu.

Menanggapi absennya Renshi Yamaguchi, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku tidak khawatir, dia akan menggantikan Renshi dengan pemain lain yang siap. “Saya rasa banyak pemain yang siap menggantikan Renshi,” ujarnya.

Baca juga : Gagal Eksekusi Penalti, Tony Sucipto: Itu Tanggung Jawab Saya

Arema FC memang memiliki beberapa opsi gelandang yang bisa menggantikan peran Renshi Yamaguchi. Apalagi di pertandingan melawan Persela, Arema FC sudah diperkuat oleh Hanif Sjahbandi yang di pertandingan sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning. 

Selain Hanif Sjahbandi, Arema FC masih memiliki Jayus Hariono, Genta Alparedo hingga Ryan Kurnia yang bisa dimaksimalkan. Belum lagi mobilitas tinggi Sandi Sute yang semenjak bergabung dengan Arema FC dikenal memiliki daya jelajah tinggi.

Baca juga : 9 Pemain Masih Isolasi, Persib Kembali Andalkan Darah Muda Hadapi PSM Makassar

Simulasi Arema FC bermain tanpa Renshi Yamaguchi juga sudah disiapkan oleh Eduardo Almeida, dia yakin pemain yang akan mendapatkan tanggung jawab menggantikan peran Renshi akan menjalankan tugasnya dengan baik. “Kita akan coba berlatih tanpa Renshi,” ungkap pelatih asal Portugal ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.