Dark/Light Mode

692 Karateka Siap Ramaikan Kejurnas Piala KASAL 2022

Rabu, 2 Februari 2022 22:46 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Yudo ingin mewujudkan peran serta TNI AL dalam pembinaan bidang olahraga sebagai upaya membantu pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga, khususnya cabor karate.

“Kita ingin cabor karate bisa menjadi agenda tetap Puspomal setiap tahun, sehingga menjadi ajang kompetisi bergengsi dalam upaya pembinaan prestasi, khususnya di kalangan militer dan juga umum," ujar Lukman.

Baca juga : Komite II DPD Puji Capaian Kinerja Kementan 2021

"Saya senang kejuaraan ini diikuti semua matra, sehingga lebih kompetitif dan hasilnya betul-betul maksimal,” tutur Yudo. Kejuaraan Piala KASAL 2022 juga diharapkannya mampu melahirkan atlet-atlet potensial, baik di kalangan TNI/Polri maupun sipil.

“Membina karate, semangat juang, gigih pemberani dan berjiwa kesatria dari para pemuda-pemudi harapan masa depan bangsa. Lewat karate ini juga sebagai upaya mensosialisasikan olahraga yang merupakan sarana untuk pembinaan anak bangsa," ujar Yudo 

Baca juga : Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022

Sementara Lukman mengatakan kejuaran Karate ini adalah pertama kali Pomal menggelar kejuaraan karate tingkat nasional bertajuk Piala KASAL 2022.

Kejuaraan kali ini mengusung thema "Dengan Semangat Karateka Sejati, Kita Mantapkan Mental Juang Yang Pantang Menyerah, Ksatria, Serta Profesional Menuju Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh'.

Baca juga : Kanada Vs Amerika Serikat, Rebutan Kursi Puncak

Sementara penggagas Kejuaraan Karate KASAL Cup I/2022, Nelwan Rompis mengatakan, pihaknya bekerja keras menyukseskan gelaran kejuaraan yang memperebutkan Piala KASAL.

“Para atlet dan pengunjung tetap berkewajiban menerapkan prokes bahkan harus swab sebelum bertanding. Peserta terlihat bersemangat mengeksplor kemampuannya untuk menjadi yang terbaik,” tutur Nelwan yang juga Ketua Harian INKAI Sekoci Pusat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.