Dark/Light Mode

Kanada Vs Amerika Serikat, Rebutan Kursi Puncak

Minggu, 30 Januari 2022 06:13 WIB
Para pemain timnas Amerika Serikat di ajang Piala Dunia zona Concacaf. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Amerika Serikat di ajang Piala Dunia zona Concacaf. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kanada dijadwalkan bersua dengan Amerika Serikat (AS) pada ajang kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf di Stadion Tim Horton, dini hari nanti. Laga ini akan jadi penentu kursi puncak klasemen

Amerika Serikat saat ini berada di posisi kedua klasemen grup Kualifikasi Piala Dunia dengan mengoleksi 18 poin. Sementara, Kanada berada di posisi pertama klasemen dengan 19 angka.

Amerika Serikat datang ke pertandingan ini dengan rasa percaya diri, setelah berhasil mengalahkan El Savador pada pertandingan sebelumnya dengan skor 1-0. Sementara Kanada yang tampil perkasa pada babak kualifikasi Piala Dunia, belum sekali pun menderita kekalahan.

Baca juga : Soal Minyak Goreng, Gerindra Apresiasi Kebijakan Kemendag

Pada pertandingan terakhir, mereka sukses mengalahkan Honduras 2-0. Bila dilihat dari performa masing-masing tim di laga terakhir.

Laga ini diprediksi sengit. Sebab, Kanada adalah salah satu tim yang tampil apik selama gelaran kualifikasi Piala Dunia, meski di pertandingan terakhir kontra Honduras bermain agak loyo.

Sedangkan Amerika Serikat bermain sangat ngotot saat melawan El Savador walaupun hanya mencetak satu gol kemenangan.

Baca juga : Lambat, Kemendagri Minta Sekda Percepat Penerbitan Perda PBG

Selain itu, dari catatan pertemuan kedua tim, kekuatan mereka bisa dibilang sama kuat. Keduanya telah bertemu sebanyak 21 kali. Amerika Serikat unggul dengan mengoleksi 12 kemenangan, sementara 7 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

“Sangat penting memenangkan kualifikasi kandang Anda jika ingin mencapai Piala Dunia, dan tim ini pasti mematikan di tanah Kanada,” kata Pelatih Timnas Amerika Serikat Gregg Berhalter, seperti dikutip dari ABC, kemarin.

Baca juga : Persija Vs Persita, Sudirman Mau Pemain Happy

Keyakinan Berhalter tak lepas dari kemewahan timnya saat ini. Tidak hanya karena kualitas yang dimiliki timnya dalam menyerang, juga memiliki trio gelandang muda dan berbakat yang luar biasa, seperti Weston McKennie, Tyler Adams dan Yunus Musah.

“Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk mengendalikan tempo permainan, memaksimalkan keahlian, dan mampu menjaga tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Amerika Serikat tidak diragukan lagi akan menjadi kekuatan menakutkan di kandang Kanada. Sementara, tuan rumah Kanada akan tampil lebih percaya diri. Pasukan Alphonso Davies itu akan tetap tampil maksimal agar konsisten di posisi puncak klasemen. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.