Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022

Rabu, 2 Februari 2022 18:08 WIB
Menko PMK Muhaddjir Effendy (kanan) saat menerima Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana, Ms. Mami Mizutori di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (2/2). (Foto: Dok. Kemenko PMK)
Menko PMK Muhaddjir Effendy (kanan) saat menerima Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana, Ms. Mami Mizutori di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (2/2). (Foto: Dok. Kemenko PMK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 Tahun 2022 yang digelar 23-28 Mei 2022 dengan mengangkat tema From Risk to Resilience: Towards Sustainable Development for All in a Covid-19 Transformed World.

GPDRR 2022 ini rencananya akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC).

Baca juga : Bank DKI Raih Indonesia Public Relation Awards 2022

Diharapkan akan hadir sekitar 4.000 hingga 5.000 peserta dari 193 negara dengan keterlibatan partisipasi multipihak, secara in-person (luring) dengan modalitas partisipasi online bagi yang tidak bisa hadir.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Ketua Panitia Nasional GPDRR 2022, menerima Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana, Ms. Mami Mizutori di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (2/2).

Baca juga : Top, Bank DKI Raih Indonesia Public Relation Awards 2022

Kunjungan Mami Mizutori ini dalam rangka meninjau persiapan penyelenggaraan GPDRR 2022. “Melalui kesempatan pada sore hari ini, Indonesia menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan GPDRR  2022,” ujar Muhadjir.

Muhadjir mengatakan bahwa GPDRR 2022 merupakan momentum untuk mendorong negara-negara di seluruh dunia dapat terhubung, berkolaborasi, dan berbagi ide serta pengetahuan berkaitan dengan pengurangan risiko bencana untuk dunia yang lebih tangguh secara berkelanjutan dan merata.

Baca juga : Pupuk Indonesia Siap Tindak Tegas Distributor Dan Kios Nakal

Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk menyelenggarakan pertemuan internasional yang aman dan menyenangkan (safe and pleasant) di tengah kondisi pandemi Covid-19 dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.