Dark/Light Mode

Gandeng RRQ Academy, Stella Maris Kenalkan E-Sports Ke Siswa

Jumat, 4 Februari 2022 10:39 WIB
Foto: Dok. RRQ Academy
Foto: Dok. RRQ Academy

RM.id  Rakyat Merdeka - Rex Regum Qeo (RRQ) Academy kini melebarkan sayap pendidikan E-sports sebagai ekstrakurikuler (ekskul) untuk siswa sekolah menengah.

Bersama Sekolah Stella Maris, pembelajaran dimulai awal Februari 2022. Tim E-sports yang kerap dijuluki King of Kings atau Raja dari Segala Raja ini memiliki segudang prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Berawal dari obrolan iseng saat menyaksikan pertandingan DotA2 Internasional, Andrian Pauline (CEO) dan Riki Suliawan (Founder) memutuskan untuk membuat tim E-sports bernama Rex Regum Qeon (RRQ).

Baca juga : Bamsoet Ajak GMC Kembangkan Sport Automotive Tourism

Sepak terjang RRQ semakin tak terbendung ketika di 2017 memenangkan sejumlah turnamen besar game Point Blank, seperti PBNC 2017 (Point Blank National Championship 2017) dan PBIC 2017 (Point Blank International Championship 2017) mengalahkan tim AoeXe asal Rusia.

Tidak hanya memiliki tim di tingkat nasional, RRQ pun melebarkan sayapnya ke jenjang internasional. Thailand, Jepang, dan Malaysia pernah menjadi negara-negara yang didatangi oleh Andrian untuk membuka tim RRQ “cabang luar negeri."

Serius untuk membuat industri E-sports Indonesia berkembang, pada tahun 2019, Tim RRQ untuk pertama kalinya resmi membuka RRQ Academy. Akademi tersebut hadir dengan topik pembelajaran yang fokus terhadap pengembangan bakat di dunia E-sports.

Baca juga : Gandeng Walt Disney, Garuda Luncurkan Merchandise Unik

RRQ Academy sendiri menyediakan kelas khusus esports bagi para penggemar yang ingin mengasah kemampuan gaming mereka.

Hadirnya RRQ Academy bentukan Team RRQ, menjadi wadah para gamer untuk mewujudkan mimpi berkarier sebagai atlet E-sports.

Memantapkan langkah untuk memajukan dunia E-sports Tanah Air, di awal 2022, RRQ Academy bekerja sama dengan institusi pendidikan untuk menghadirkan kelas ekstrakurikuler E-sport.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.