Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Bali United Siap Panaskan Papan Atas

Senin, 7 Februari 2022 11:59 WIB
Para pemain Bali United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (7/2) pukul 20.45 WIB, Bali United siap membidik poin penuh atas PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1.

Pasukan  bertekad tampil maksimal guna memperpanjang rekor kemenangan dan semakin memanaskan persaingan ke puncak klasemen.

Saat ini, Bali United di peringkat ketiga dengan 44 poin atau beda 5 poin dari Bhayangkara FC di posisi pertama. Arema FC ada di posisi kedua dengan 48 poin. 

Coach Stefano Cugurra mengatakan anak asuhnya sudah melupakan kekalahan atas skuad Juku Eja di pertemuan pertama (17/10/21) lalu. Saat itu, Serdadu Tridatu harus tunduk 1-2 atas PSM Makassar. Melihat perjumpaan paruh kedua besok,Teco  optimis Bali United bisa meraih hasil terbaik.

Baca juga : Beribadah Di GPDI Siloam Bangun, Bane Pastikan Tak Ada Lagi Penolakan

“Memang di putaran pertama kami kalah. Namun itu sudah lewat dan kini kami memiliki momentum bagus. Saya pikir kita harus bekerja keras untuk laga besok,” ujar Coach Teco.

Meski optimis jelang laga esok, Coach Teco juga tidak ingin jumawa dan menganggap remeh PSM Makassar. Sebab PSM Makassar adalah tim yang kuat serta telah memiliki tradisi panjang di liga Indonesia.

“Kami respek dengan lawan. Karena PSM sudah punya tradisi lebih lama daripada Bali United, yang baru berusia 6 tahun. Karena saya adalah pelatih Bali United, saya hanya berfokus kepada tim saya. Yang saya tahu mereka memiliki pemain bagus dan saya respek dengan mereka,” terangnya.

Lebih lanjut, Coach Teco juga menjanjikan pertandingan akan berlangsung seru dan terbuka. Ia juga berpesan kepada para Semeton untuk memberikan dukungan maksimal serta tetap menyaksikan laga ini dari rumah.

Baca juga : 20 Laga Tak Terkalahkan, Eduardo Banggakan Kekompakan Skuad Singo Edan

“Suporter silakan nikmati pertandingan dari rumah, kami pasti akan memainkan permainan yang bagus. Saya yakin PSM juga akan bermain menyerang, terbuka, dan permainan pasti bagus untuk ditonton. Selain itu, jangan datang ke stadion dan dukung dari rumah agar Bali United menang,” pesan coach Teco

Sementara itu, penyerang sayap Bali United, Privat Mbarga mengaku siap tampil all out. Ia juga telah melakukan persiapan matang guna mengancam barisan pertahanan Juku Eja serta membantu Serdadu Tridatu meraih kemenangan.

“Persiapan saya sama seperti pertandingan sebelumnya. Saya datang untuk bermain sepak bola dan juga membantu tim mendapat hasil yang terbaik,” ujar Privat.

Meski baru bergabung dengan Bali United pada Desember 2021 lalu, Privat sukses memberikan kontribusi positif bagi tim. Dari 5 laga yang telah ia jalani, Privat telah mencatatkan 3 gol dan 4 assist. Menghadapi PSM, pemain bernomor punggung 37 itu juga berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut tetap menjadikan kemenangan tim sebagai yang terutama.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Beckham Pantang Jiper

“Saya pasti punya semangat untuk mencetak gol di pertandingan besok, tetapi yang paling penting bagi saya adalah ingin tim meraih kemenangan,” kata Privat optimis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.