Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Adilson Cedera, Singo Edan Tanpa Kiper Utama Di Tiga Laga

Kamis, 3 Februari 2022 11:37 WIB
Kiper utama Arema FC, Adilson Maringa. (Foto : Ist)
Kiper utama Arema FC, Adilson Maringa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC dipastikan tak akan diperkuat kiper utamanya, Adilson Maringa pada tiga laga ke depan lanjutan Liga 1 2021/2022.

Adilson Maringa harus menjalani pemulihan selama kurang lebih dua pekan akibat cedera yang dia alami saat Arema FC bertemu dengan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (1/2/2022). 

Berita Terkait : 6 Pemain Kesengat Covid, Persik Sikat PSS Sleman

Dari hasil pemeriksaan Ultrasonografi (USG), Maringa diketahui mengalami cedera pada otot  adductor bagian kanan. Untuk pemulihan, ke depan Maringa akan didampingi oleh fisioterapi Arema FC. 
"Maringa mengalami cedera pada otot adductor. Perkiraan harus menjalani pemulihan selama dua minggu dengan pendampingan fisioterapi," ungkap dokter tim Arema FC, dokter Nanang Tri Wahyudi dilansir laman resmi klub, Kamis (3/2). 

Pemulihan cedera tersebut membuat Maringa terancam absen di beberapa pertandingan. Termasuk di laga terdekat saat menghadapi Persija Jakarta pada (5/2/2022).

Berita Terkait : Lagi, Arema Gusur Bhayangkara FC

Disusul laga lawan Persiraja, Kamis (10/2), dan lawan Persita pada Selasa (15/2). 

Cedera yang dialami oleh Maringa terjadi pada menit ke-34 saat akan berusaha menghalau pergerakan cepat pemain Persela yang terlepas dari kawalan, benturan yang melibatkan Maringa tak terelakkan. Hingga akhirnya kiper asal Brasil ini digantikan oleh Teguh Amiruddin. 

Berita Terkait : Lawan Persela, Singo Edan Bertekad Jaga Mahkota

Arema FC di pertandingan melawan Persela berhasil unggul 0-1 oleh gol Ridwan Tawainella  di menit 90+1'. Kemenangan itu membuat tim Singo Edan berhasil kembali menduduki puncak klasemen dengan mengemas 47 poin. [IPL]