Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Burnley Vs Manchester United, Duel Pelampiasan

Selasa, 8 Februari 2022 05:36 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : Skysport)
Para pemain Manchester United. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjalani laga tandang melawan Burnley pada pekan ke-24 Premier League 2021/22 di Turf Moor, dini hari nanti. Laga ini bisa dibilang ajang pelampiasan Setan Merah setelah tersingkir dari Piala FA.

Seperti diketahui, saat ini pasukan Ralf Rangnick itu dalam kondisi kecewa atas hasil yang mereka peroleh saat bersua Middlesbrough pada babak keempat Piala FA akhir pekan lalu.

Penguasa Old Trafford kalah dalam drama adu penalti 7-8 karena sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal, plus perpanjangan waktu.

Harapan MU meraih gelar trofi juara dari ajang tersebut pun kandas ditengah jalan. Meski kalah dan tersingkir, performa pasukan MU ternyata mendapat apresiasi dari sang manajer Ralf Rangnick.

Baca juga : Liverpool Vs Cardiff, Duel Beda Kasta

Terutama dalam aspek terciptanya banyak peluang gol ke gawang Middlesbrough. Selain itu, duet lini tengah antara Paul Pogba dengan Bruno Fernandes juga memainkan peran besar di pertandingan ini, walau akhirnya faktor keberuntungan tak berpihak pada mereka.

Jadi ada kemungkinan laga melawan Burnley nanti bakal jadi ajang pelampiasan anak-anak MU. Manchester United saat ini berada di urutan keempat di Liga Inggris, namun memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Arsenal yang berada di urutan keenam dan dua lebih banyak dari Tottenham Hotspur di urutan ketujuh.

Dengan keunggulan dua poin di atas kedua tim ini, maka pertandingan melawan Burnley harus dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Terkait kondisi pemain, Rangnick juga memberi sinyal bahwa dua penggawa andalannya, yaitu Jadon Sancho dan Bruno Fernandes, bakal tetap bisa diturunkan pada partai melawan Burnley.

Baca juga : Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Duel Pelampiasan

“Jadon tidak mengalami masalah, dia hanya merasa lelah. Bruno mendapat benturan di punggungnya, tetapi bisa bermain sepanjang pertandingan. Mudah-mudahan saat Burnley kami bisa menurunkan semua pemain itu,” kata arsitek asal Jerman itu seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Burnley, di sisi lain, menyia-nyiakan kesempatan menjauh dari zona degradasi setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Watford.

Itu adalah laga pertama Roy Hodgson memimpin Hornets dan mereka mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya dalam 30 pertandingan di Liga Inggris.

Burnley saat ini masih berada di peringkat 20 klasemen dengan 13 poin. Newcastle United dan Watford masing-masing memiliki 15 poin tetapi telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari Clarets.

Baca juga : Manchester United Vs West Ham United, Tiga Poin Harga Mati

Secara head to head, Manchester United jelas sangat diunggulkan untuk memenangkan laga atas Burnley. Dari rekor pertemuan saja, Man United sudah memenangkan 34 dari 56 pertemuan kedua tim sejauh ini.

Sedangkan di pertemuan terakhir, kedua tim yang berlangsung pada Desember 2021, Man United meraih kemenangan 3-1 atas Burnley di Old Trafford. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.