Dark/Light Mode

Demi Wimbledon, Murray Lepas Turnamen Tanah Liat

Selasa, 8 Februari 2022 06:40 WIB
Petenis Inggris, Andy Murray. (Foto : ATP)
Petenis Inggris, Andy Murray. (Foto : ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Inggris, Andy Murray, tidak akan berlaga di turnamen lapangan tanah liat mulai bulan depan, agar bisa tampil di turnamen Grand Slam Wimbledon.

Peraih tiga gelar Grand Slam itu akan absen di Prancis Terbuka, sama seperti tahun lalu.

Baca juga : Temani Menko Airlangga, Menpora Beri Bantuan Peralatan Olahraga di UKSW Salatiga

Murray, yang saat ini berperingkat 102 dunia, kesulitan menemukan permainan terbaiknya sejak menjalani operasi besar pada 2019 untuk mengatasi cedera pinggul.

“Saya tidak berencana tampil di turnamen lapangan tanah liat. Bermain di lapangan tanah liat membuat kondisi saya memburuk dan saya tidak mau mengambil risiko itu,” ujar Murray kepada BBC.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Aturan Turunan UU IKN

“Tahun lalu, saya nyaris absen dari Wimbledon dan hampir tidak bisa bermain di musim lapangan rumput. Saya telah sibuk selama tahun lalu dan beberapa bulan terakhir. Saya tidak akan mengambil risiko di lapagan tanah liat dan semoga bisa siap untuk musim lapangan rumput,” terangnya.

Murray akan tampil di Rotterdam Terbuka, pekan depan. Itu turnamen pertamanya sejak tersingkir di putaran kedua Australia Terbuka. Petenis berusia 34 tahun itu berhasil mencapai final sydney International, Januari lalu, sebelum kalah dari petenis Rusia Aslan Karatsev. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.