Dark/Light Mode

Copa America 2019, Argentina 0 - 2 Kolombia

Digebuk Kolombia, Messi : Kami Kecewa, Tapi Masih Ada Laga Selanjutnya!

Minggu, 16 Juni 2019 11:43 WIB
Ekspresi Lionel Messi usai Argentina dihajar Kolombia 0 -2 pada laga pembuka grup B Copa America 2019, Minggu (16/6). (Foto : twitter@Footbal5s)
Ekspresi Lionel Messi usai Argentina dihajar Kolombia 0 -2 pada laga pembuka grup B Copa America 2019, Minggu (16/6). (Foto : twitter@Footbal5s)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina tumbang 0-2 dari Kolombia pada laga pertama Grup B Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Minggu (16/6) pagi WIB. Kapten Lionel Messi berharap pemain tetap bersemangat.

Kekalahan Tim Tanggo memang jadi sorotan. Ini adalah kekalahan pertama Argentina di laga pembuka sejak 40 tahun silam. Apalagi pada penampilan tersebut Lionel Messi seolah mati kutu.

Baca juga : Nggak Nyaman di Anfield, Lovren Dilirik Rossoneri

Pada babak pertama, peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut tak mampu menciptakan peluang untuk Argentina. "Kami kecewa. Ini bukan debut yang kami inginkan," jelas Messi dilansir ESPN, Minggu (16/6).

Argentina sejatinya memiliki peluang untuk mencetak gol, setelah memasukan Rodrigo de Paul dengan Angel Di Maria. Pergantian tersebut berjalan efektif dengan Messi memiliki kesempatan mempersulot lini belakang Kolombia.

Baca juga : Gregor Ditantang Jawara Welter WBC

Namun, La Pulga beberapa kali membuang peluang dan selalu gagal ketika mencoba merobek gawang lawan yang dikawal David Ospina. 

"Kami harus menjaga pikiran kami dan memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, karena ini baru permulaan dan masih ada banyak Copa yang harus dimainkan," kata Messi.

Baca juga : Luar Biasa, Garuda Gulingkan Vanuatu 6-0

"Kami harus positif untuk pertandingan selanjutnya. Banyak laga yang akan kami mainkan. Pemain harus tegak menyongsong laga selanjutnya," tambahnya.

Alhasil dengan kemenangan ini Kolombia untuk sementara berada di puncak teratas Grup B dengan tiga poin jelang pertemuan melawan Qatar dengan laga lainnya antara Argentina versus Paraguay. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.