Dark/Light Mode

Ajukan Calon Ketum KONI, Marciano Klaim Didukung 35 Cabor

Sabtu, 15 Juni 2019 18:55 WIB
Calon Ketum KONI 2019-2023 Marciano Norman menggelar dialog dan tatap muka di Jakarta, Sabtu (15/6). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka).
Calon Ketum KONI 2019-2023 Marciano Norman menggelar dialog dan tatap muka di Jakarta, Sabtu (15/6). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memajukan prestasi olahraga Indonesia, Calon Ketum KONI 2019-2023 Marciano Norman menggelar dialog dan tatap muka yang diadakan di Jakarta, Sabtu (15/6) sore.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk gerakan untuk menjaring aspirasi para induk cabang olahraga (Cabor) di Indonesia. Nantinya, aspirasi ini akan dibawa dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI pusat.

Dalam pertemuan tersebut ada 20 perwakilan KONI daerah dan 35 pengurus induk cabang olahraga hadir. Mereka mendukung langkah yang dilakukan oleh Marciano ini sehingga ada target yang pasti menuju Musornas 2019 yang digelar di Jakarta bulan Juli mendatang.

Baca juga : PLN Pasok Listrik Berlapis Di Gedung MK

Marciano menggelar pertemuan ini sebagai langkah nyata menuju pencalonan dirinya sebagai Caketum KONI Pusat periode 2019-2023. Dalam forum itu, perwakilan cabor rata-rata mempertanyakan terkait pendanaan, hubungan KONI dengan cabor, dan minimnya kunjungan KONI ke cabor.

Dalam pernyataannya, Marciano memastikan bahwa mereka yang hadir dan menyatakan dukungan kepadanya tak perlu ragu.

"Dalam forum yg mulia ini, saudara-saudara untuk mendukung saya. Saya akan pertanggungjawabkan amanah dan permintaan saudara kepada saya bisa terlaksana. Semoga ini menjadi bagian ibadah saya kepada Allah SWT, bangsa dan negara," tegas mantan Kepala BIN tersebut.

Baca juga : Beberapa Kandidat Calon Ketua Umum KONI Bermunculan

Ada banyak program yang disuguhkan Marciano jika nanti terpilih sebagai Ketua KONI. Pertama, Marciano mengungkapkan betapa pentingnya kerja sama dan komunikasi yang intens antara KONI dengan cabor.

Selain, di tingkat pembinaan, Marciano akan memperketat standarisasi pembinaan atlet usia muda.

"Jika tuhan berkehendak dan merestui saya jadi Ketum KONI Pusat, saya akan memanggil semua cabor untuk berdiskusi dan menyepakati program menuju prestasi yang lebih baik. Tanpa kerja sama antara KONI dengan cabor," kata Marciano.

Baca juga : Tak Ajukan Calon Menteri, Tanoe dan Grace Tahu Diri

Marciano Norman bukanlah satu-satunya orang yang bakal mencalonkan diri untuk menjadi Ketua KONI 2019-2024. Sejauh ini, sudah ada 2 nama lainnya yaitu Wakil Ketua umum KOI dan mantan CEO Sriwijaya FC, Muddai Maddang dan Mayor Jenderal (purn) TNI AD Hendardji Supandji.

Adapun Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornalub) KONI 2019 baru akan digelar pada Juli 2019. Saat ini, posisi pucuk kepemimpinan KONI Pusat dipegang oleh Tono Suratman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.