Dark/Light Mode

Jelang Laga Asia Beregu 2022, Atlet Jalani Karantina Dengan Nonton Drakor Hingga Baca Buku

Rabu, 9 Februari 2022 18:24 WIB
Pemain ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi saat menjalani karantina jelang laga Asia Beregu 2022. (Foto: Istimewa)
Pemain ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi saat menjalani karantina jelang laga Asia Beregu 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain tetap berlatih fisik ringan di kamar, banyak cara dilakukan pebulutangkis tim Indonesia selama menjalani karatina sebelum bertarung pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022.

Ada yang tetap belajar secara daring, mengaji, menonton, atau membaca buku. Semua kegiatan tersebut dilakukan anggota Skuad Garuda Muda untuk mengatasi kejenuhan akibat dikarantina selama lima hari.

Sejak menginap di Hotel Sunway Clio di Selangor, Malaysia, Senin (7/2) malam, mereka tidak bisa keluar dari masing-masing kamar.

Baca juga : Jelang Asia Beregu 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Karantina Dan Berlatih Di Kamar

Pemain Pramudya Kusumawardana, mengaku selain latihan dan workout, selama karantina dia memanfaatkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Pasalnya, selain atlet, pebulutangkis ganda ini juga adalah seorang mahasiswa.

"Selain itu, saya juga hobi membaca buku. Buku yang sedang saya baca sekarang judulnya "Thinking Fast and Slow" karya Daniel Kahneman," tutur mahasiswa sementer 5 jurusan Bisnis Manajemen, Universitas Trisakti Jakarta ini, Rabu (9/2).

"Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama karantina adalah banyak menonton drama Korea di Ipad. Saya senang nonton drakor, karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan," timpal Amalia Cahaya Pratiwi, pemain ganda putri.

Baca juga : Ogah Berseteru, Smart Aviation Buka Kerja Sama Dengan Operator Lain

Mengisi kegiatan di kamar dengan menonton film lewat gawai atau laptop juga dilakukan pemain lain. Mulai dari Febriana Dwipuji Kusuma, Nita Violina Marwah, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro hingga Putri Kusuma Wardani juga mengisi waktu dengan menonton film.

"Saya nonton film aksi dan juga mendengarkan musik pop. Lumayan untuk membuang kebosanan saat dikarantina," ujar Nita.

Tak hanya nonton film, Jesita juga bermain puzzle. Alasannya? "Karena saat menonton film itu rasanya seru dan menegangkan, sehingga tidak membuat bosan di kamar. Sedang, bermain puzzle itu selalu bikin ketagihan saja," sebut Jesita.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.