Dark/Light Mode

Jelang Tanding Di Asia Beregu 2022, Ini Harapan Para Atlet Bulutangkis Indonesia

Kamis, 10 Februari 2022 17:54 WIB
Pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Istimewa)
Pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara pemain ganda putri seperti Febriana Dwipuji Kusuma pun merasa bangga bisa terpilih masuk tim. Dirinya pun mengaku siap seandainya terpilih untuk dimainkan.

"Saya tentu ingin bermain semaksimal mungkin dan ingin menyumbang poin untuk tim. Apalagi, persiapannya sudah cukup bagus," sebut Ana, sapaan akrab Febriana.

Baca juga : Sah! Ajang MotoGP di Mandalika Disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia

Pemain lain seperti Saifi Rizka Nurhidayah pun mengaku sangat bangga karena bisa terpilih masuk tim BATC. Begitu pun dengan rekannya di tunggal putri, Bilqis Prasista.

"Pastinya senang dan bangga bisa terpilih masuk tim. Tetapi juga ada tegangnya karena ini baru pertama kali ikut kejuaraan seperti ini," ujar Bilqis yang juga diamini Saifi.

Baca juga : Jelang Laga Asia Beregu 2022, Atlet Jalani Karantina Dengan Nonton Drakor Hingga Baca Buku

Sementara pemain ganda putri Lanny Tria Mayasari mengaku senang, meskipun awalnya merasa kaget dan tidak percaya bakalan masuk tim. "

Tentu ada perasaan senang juga Berarti pelatih sudah memberi kepercayaan ke saya. Tinggal saya yang harus bisa membuktikan. Namun, ada perasaan takut juga, soalnya ini baru pertama kali ikut main di beregu kelompok senior," sebut Lanny.

Baca juga : Tim Putra Indonesia Masuk Grup A

Walaupun baru pertama kali tampil, para pemain sudah bertekad ntuk tampil habis-habisan. "Harapannya ingin bisa tampil maksimal dan berani saja. Kalau diturunkan, saya berharap bisa menyumbang poin untuk tim," ujar Amalia Cahaya Pratiwi.

"Persiapannya sudah cukup. Dari sebelum berangkat, kami semua sudah latihan maksimal. Di saat isolasi seperti ini pun kami tetap melaksanakan latihan dipimpin oleh pelatih fisik agar kondisi badan tidak terlalu turun. Semoga semuanya sehat selalu dan fit," ujar Fikri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.