Dark/Light Mode

Taklukkan Irak, Timnas RI Juara AFC Futsal U-20

Minggu, 16 Juni 2019 18:59 WIB
Timnas U-20 khidmat mendengarkan lagu Indonesia Raya berkumandand di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran. (Foto KBRI Teheran)
Timnas U-20 khidmat mendengarkan lagu Indonesia Raya berkumandand di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran. (Foto KBRI Teheran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Futsal Indonesia U-20 sukses meraih juara Grup D Piala Asian Football Confederation (AFC) Futsal U-20 2019 usai menaklukkan Timnas Irak U-20 dengan skor 2-1, Minggu (16/6).

Pertandingan Timnas Futsal Irak U-20 vs Timnas Futsal Indonesia U-20 berlangsung di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran. Baik Timnas Irak U-20 maupun Timnas Indonesia U-20 berusaha menguasai bola. Sampai akhirnya Timnas Indonesia U-20 bisa membuka keunggulan berkat gol dari Firman Ardiansyah. Hal ini membuat penonton semakin riuh.

Baca juga : Jungkalkan Anthony Ginting, Jojo Juarai Australia Open 2019

Tak lama berselang Timnas Indonesia U-20 kembali menambah keunggulan lewat gol cantik dari Ramdani Zidani. Dua gol tersebut menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Irak U-20 mampu membuka gol cepat. Lewat serangan yang tak diduga gawang Timnas Indonesia U-20 kebobolan dan membuat skor menjadi 2-1. Kedua tim bermain dengan hati-hati untuk membangun serangan. Hingga akhir permainan tak ada gol tambahan.

Baca juga : Jungkalkan Arsenal, Chelsea Juarai Liga Europa

Timnas Indonesia U-20 sukses menjadi juara Grup D. Sedangkan Timnas Irak U-20 berada di urutan runner up. Sebelumnya, tim Indonesia menaklukkan kubu China Taipei dengan skor 6-3.

“Satu capaian awal yang bagus dan sejak kedatangan di Iran, kami terus dukung Timnas Futsal U20 Indonesia. Menjadi kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi kami yang berada di Iran namun tentunya bagi seluruh masyarakat Indonesia di belahan dunia,” ujar Duta Besar Octavino Alimudin dalam keterangan pers kepada RMCO.id.

Baca juga : Legalkan Pernikahan Gay, Taiwan Cetak Sejarah di Asia

14 pemain Timnas Futsal U20 Indonesia didampingi 14 pendamping dan dipimpin langsung Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Edhy Prasetyo Eko Winarno tiba di Teheran 9 Juni 2019 guna ikuti AFC Futsal U-20 Competition yang berlangsung di Tabriz pada 14-23 Juni 2019.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.