Dark/Light Mode

Jungkalkan Anthony Ginting, Jojo Juarai Australia Open 2019

Minggu, 9 Juni 2019 15:19 WIB
Jonatan Christie alias Jojo dan Anthony Sinisuka Ginting, usai menjuarai Australia Open 2019 (Foto: Istimewa)
Jonatan Christie alias Jojo dan Anthony Sinisuka Ginting, usai menjuarai Australia Open 2019 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jonatan Christie akhirnya berhasil menjuarai turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2019, dalam all Indonesian final melawan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Minggu (9/6), Jonatan harus bertarung tiga gim untuk menyegel gelar juara. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu mengalahkan Anthony dengan skor 21-17, 13-21, 21-14 dalam tempo satu jam dan delapan menit. 

Baca juga : Jungkalkan Arsenal, Chelsea Juarai Liga Europa

Kemenangan Jonatan atas Anthony menjadi yang ketiga kalinya. Sebelumnya, dia juga memetik kemenangan atas Anthony di Hong Kong Open. Kemenangan itu sekaligus membuat skor mereka di babak final turnamen BWF imbang 1-1.

Sebelumnya, Jonatan kandas di tangan Anthony pada final Korea Open 2017.  Indonesia masih berpeluang mendapatkan satu gelar lagi dari turnamen Australia Open itu.

Baca juga : Legalkan Pernikahan Gay, Taiwan Cetak Sejarah di Asia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti siap bertarung memperebutkan gelar juara dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.  Di atas kertas, Praveen/Melati yang tampil sebagai unggulan keenam, kurang diunggulkan untuk menang atas Wang Yilyu/Dongping pentas di Australia Terbuka, yang notabene adalah unggulan pertama. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.