Dark/Light Mode

Chelsea Juara Dunia Antarklub, Kai Havertz Jadi Idola

Minggu, 13 Februari 2022 07:01 WIB
Selebrasi Kai Havertz Cs usai juara dunia antarklub. (Foto : ist)
Selebrasi Kai Havertz Cs usai juara dunia antarklub. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Chelsea menambah gelarnya di musim ini usai juara di ajang Piala Dunia Antarklub. Kai Havertz menjadi pahlawannya.

Si Biru juara baru Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan jawara Copa Libertadores asal Brazil, Palmeiras di partai final dengan skor 2-1 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (13/2) dini hari WIB.

Baca juga : Menpora Sambut Baik Kejuaraan Dunia Menembak Pertama Kali Di Indonesia

Pertandingan berjalan hingga babak tambahan setelah berakhir 1-1 selama 90 menit. Dua gol Chelsea dicetak oleh Romelu Lukak, Palmeiras sempat menyamakan kedudukan melalui gol Raphael Veiga. 

The Blues dihadiahi penalti pada menit ke-116 setelah pemain Palmeiras melakukan handball saat memblok sepakan Azpilicueta. Kai Havertz yang mengambil penalti mampu menjalankan tugas dengan sempurna dan membawa Chelsea unggul 2-1.

Baca juga : Dunia Alami Lonjakan Kita Harus Waspada

Palmeiras bermain dengan 10 pemain menjelang babak tambahan berakhir. Luan Garcia diusir wasit akibat melakukan tekel kepada Kai Havertz.

“Saya sangat senang. Dia merupakan sosok yang sangat menentukan di pertandingan ini dan berani menjadi eksekutor penalti di momen sulit,” ungkap pelatih Thomas Tuchel dikutip Football London.

Baca juga : Lawan Persita, M Rashid Jadi Andalan

“Saya sangat senang dengan caranya mengeksekusi penalti. Saya yakin keberhasilan ini juga akan memberi dampak besar terhadap kepercayaan dirinya,” imbuh pelatih berumur 48 tahun itu.

Ini adalah kali kedua Havertz menjadi pahlawan The Blues di pertandingan final kompetisi bergengsi. Sebelumnya, ia melakukan hal serupa pada partai puncak Liga Champions 2020-21 melawan Manchester City. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.