Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Sambut Baik Kejuaraan Dunia Menembak Pertama Kali Di Indonesia

Jumat, 14 Januari 2022 19:12 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Amali menyambut baik Kejuaraan Dunia Menembak, International Shooting Sport Federation (ISSF) Grand Prix pada Februari 2022.  Ini merupakan even ketiga dimana Indonesia dipercaya pertama kali menjadi tuan rumah, penyelenggaraan sebelumnya di Kroasia dan Slovenia.

"Ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden untuk bisa membawa kejuaraan-kejuaraan internasional ke Indonesia, sehingga selain prestasi akan meningkat sport tourism dan sport industri," kata Menpora Amali saat menerima Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto, di Ruang Rapat Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Jum'at (14/1) siang.

Baca juga : Ini Cara Kasepuhan Ciptagelar Pertahankan Adat Istiadat

Suasana kejuaraan tingkat dunia, apalagi menembak langsung disupervisi ISSF (Federasi Olahraga Menembak Internasional) akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para atlet, sekaligus menambah jam terbang dan mengenal kekuatan lawan.

"Meskipun di negara sendiri, namun atlet akan terbiasa dengan suasana kejuaraan internasional, apalagi dipantau langsung oleh ISSF, ini akan berdampak baik bagi perkembangan atlet kita," jelasnya.

Baca juga : Star Energy Bikin Pemodelan Rekahan Panas Bumi Pertama Di Dunia

Sementara Ketum Perbakin Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan Menpora, dan berharap dapat hadir memberikan semangat kepada atlet-atlet nasional yang akan berlaga nantinya.

"Kami laporkan fasilitas pendukung di Lapangan Tembak Senayan sudah siap, ini menjadi tuan rumah pertama bagi Indonesia. Terima kasih atas dukungan Pak Menpora, dan mohon bisa hadir saat welcome dinner ataupun memberikan semangat pada atlet kita," ucap Ketum Joni.

Baca juga : Harga Minyak Dunia Naik Terus, Pertamina Diminta Sesuaikan Harga BBM

Kejuaraan Dunia Menembak (ISSF Grand Prix) ke-3 di Lapangan Tembak Senayan Jakarta akan dilaksanakan tanggal 8-18 Februari 2022. Sampai saat ini sudah 7 negara yang mendaftar dan akan bisa terus bertambah hingga jelang pembukaan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.