Dark/Light Mode

Liga Europa

Torres Jadi Penyelamat, Barca Ngos-ngosan Ditahan Napoli 1-1

Jumat, 18 Februari 2022 06:51 WIB
Fernando Torres, penyelamat Barca di ajang Liga Europa. (Foto : AFP)
Fernando Torres, penyelamat Barca di ajang Liga Europa. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di Liga Champions, Barcelona ngos-ngosan melakoni Liga Europa. Barca nyaris keok ditangan Napoli dalam pertandingan leg pertama Liga Europa di Camp Nou pada Jumat (18/2) dini hari WIB.

Barcelona yang mengincar trofi Liga Europa justru kelimpungan menghadapi Napoli. Aubameyang yang menjadi andalan belum maksimal mencetak gol. 

Pada menit ke-27, Aubameyang memberikan umpan ke Torres yang tidak terkawal di kotak penalti, tetapi tendangannya masih melenceng.

Baca juga : Dominan, Bajul Ijo Ditahan Persela

Dua menit berselang, Napoli justru lebih dahulu membuka skor. Zielinski mendapatkan umpan dari Elmas di kotak penalti. Penyerang Polandia tersebut melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Ter-Stegen, tetapi bola rebound kembali disambarnya untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Tim tuan rumah memiliki peluang terbaik mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti setelah umpan silang Adama mengenai tangan Juan Jesus.

Torres maju sebagai eksekutor dan dia sukses mengelabui Alex Meret. Kedudukan menjadi 1-1. 

Baca juga : Jadwal Berubah, Macan Kemayoran Siap Tempur

Barcelona membutuhkan kemenangan saat melawat ke markas Napoli di Stadion San Paolo pada leg kedua, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan akan membawa Barcelona lolos dari play-off dan berhak tampil pada 16 besar Liga Europa 2021-2022. Sebaliknya, jika menelan kekalahan, Barcelona akan tersingkir dan tiket 16 besar Liga Europa menjadi milik Napoli. [IPL]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.