Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bantai Persipura 3-0, Persib Dekati Pemuncak Klasemen

Jumat, 18 Februari 2022 21:29 WIB
Selebrasi Beckham Putra (Kiri) usai membobol gawang Persipura, Jumat (18/2) malam. (Foto : persib)
Selebrasi Beckham Putra (Kiri) usai membobol gawang Persipura, Jumat (18/2) malam. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib mendekati pemuncak klasemen Liga 1 usai mencatat kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2)  malam WIB.

Gol Pangeran Biru disumbangkan Marc Klok pada menit ke-7 dan dwigol Beckham Putra Nugraha menit 46 dan  66. Hasil ini mengulangi skor kemenangan di putaran pertama lalu.

Dilansir laman resmi klub, di awal pertandingan, Persib tertekan lebih dulu. Ian Louis Kabes menebar ancaman saat laga baru berjalan dua menit. Tapi kiper Pangeran Biru Teja Paku Alam mampu mengamankan serangan. 

Baca juga : Sore Ini, RD Waspadai Nafsu Persela Cari Poin Penuh

Persib memecah kebuntuan saat laga masuk menit 7. Berawal dari pelanggaran kepada Dedi Kusnandar, Marc Klok mengeksekusi tendangan bebas. Sepakan kerasnya sempat membentur pemain Persipura yang kemudian bersarang di gawang.

Di sisa babak pertama, Persib masih kerap mendapat serangan. Namun, tangguhnya penampilan Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers mampu menggagalkan Mutiara Hitam untuk bisa membalas. Babak pertama pun berakhir dengan Pangeran Biru unggul 1-0. 

Di babak kedua, Persib langsung tancap gas. Hasilnya, sebuah serangan dari Febri Hariyadi di sisi kanan mengantarkan bola kepada David da Silva. David yang tak egois langsung menyodorkan bola kepada Beckham Putra Nugraha. Beckham langsung menuntaskannya dengan tendangan keras yang membobol gawang Persipura.

Baca juga : Sore Ini, Maung Bandung Wajib Menang Demi Kejar Gelar Juara

Masih belum puas, Maung Bandung menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Beckham mencetak gol keduanya di laga ini di menit 66. Ia berada di posisi yang pas untuk menyambar bola liar hasil sepakan Frets Butuan yang diblok pemain bertahan Persipura.

Di menit-menit akhir, Klok kembali mengancam lewat tendang bebasnya. Tapi bola bisa dihalau menjauh dari gawang. Tak lama, sebuah umpan silang mendatar dikirimkan oleh Erwin yang baru masuk menggantikan Febri, tapi sayang peluang tak bisa digapai Bruno yang juga baru masuk menggantikan David Da Silva. 

Wasit akhirnya meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skuad Pengeran Biru, sukses mengulang kemenangan dengan skor yang sama atas Persipura pada putaran pertama. Dengan hasil ini, Pangeran Biru naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai 50 poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen. {IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.