Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Maung Bandung Wajib Menang Demi Kejar Gelar Juara

Jumat, 18 Februari 2022 10:53 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (18/2) pukul 18.25 WIB, Persib mengincar kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sebelumnya Pangeran Biru gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol. 

"Kami tidak akan pernah bisa memprediksi berapa skor di pertandingan besok karena semua skor yang selama ini terjadi di Liga pun merupakan hasil yang di luar ekspektasi. Apa yang telah terjadi di laga terakhir sudah tidak penting. Yang terpenting adalah pertandingan besok," tegas Robert dilansir laman resmi klub. 

Robert mengatakan, kemenangan di pertandingan melawan Persipura memiliki arti penting. Raihan tiga poin itu akan mendekatkan jarak Pangeran Biru dengan pemuncak klasemen. Persib saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 47 poin, hasil dari 14 kali menang, 5 imbang dan 5 kali kalah.

Baca juga : Isolasi Selesai, Taufik Dan Irfan Kembali Perkuat Persija

"Sebelumnya kami gagal mencetak gol meski sudah membuat begitu banyak peluang. Jadi, kami harus bisa mencetak gol di pertandingan besok, berapa jumlah golnya tidak penting, selama kami bisa meraih tiga poin. Kami masih punya keyakinan dan akan berjuang untuk menjadi juara," jelasnya.

“Kami bersiap untuk mendapat hasil terbaik, karena sebelumnya kami gagal meraih tiga poin meskipun memiliki banyak peluang. Yang terpenting tim bisa melanjutkan apa yang sudah diperlihatkan kemarin, kami hanya kurang dalam mencetak gol, kami harus bisa mencetak gol,” ungkap Robert. 

Pada putaran pertama lalu, Persib bisa mengalahkan Persipura dengan skor 3-0, tetapi kekuatan tim Jayapura saat ini berbeda. Persib sudah melupakan kemenangan itu dan hanya fokus kepada situasi saat ini. Tak peduli berapa gol yang akan dicetak, terpenting adalah kemenangan harus didapat. 

“Hasil di laga sebelumnya tidak penting, apa yang terjadi nanti itu yang lebih penting. Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan mencetak gol meski kami punya banyak peluang. Itu harus dilakukan nanti, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan, tidak penting berapa gol yang dicetak yang utamanya adalah tiga poin,” tegas Robert. 

Baca juga : Malam Ini, Madura United Nguji Kesaktian 22 Laga Singo Edan

Persib saat ini terpaku di urutan keempat klasemen sementara berjarak lima poin dari pemuncak klasemen sementara Arema FC. Persib masih punya laga tunda yang wajib dimaksimalkan nanti guna tetap meramaikan persaingan di papan atas. 

“Kemenangan menjaga jarak kami dengan tim di atas apalagi kami masih punya tabungan satu laga. Kami masih percaya bisa menjadi juara dan kami akan melakukan itu asalkan bisa mencetak gol,” tandasnya. 

Di sisi lain, pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan persiapan tim tidak berjalan dengan sesuai harapan. Itu karena dirinya merasa waktu persiapan tidak cukup ideal untuk menghadapi Pangeran Biru. Laga terakhir Persipura sendiri terjadi saat melawan Barito Putera pada 14 Februari 2022 lalu. 

"Persiapan kami mepet. Yang mau kami lakukan, tidak bisa semuanya bisa dilakukan, tapi kami harus tetap maksimal dengan waktu yang kami punya," ungkap pelatih berusia 49 tahun asal Argentina tersebut. 

Baca juga : Lawan Persipura, Maung Bandung Tanpa Rashid

Persipura pada laga terakhirnya harus mengakui keunggulan Laskar Antasari 0-3. Skuad Mutiara Hitam berada di zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1. Ferinando Pahabol dkk. baru mengumpulkan 22 poin sejauh ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.