Dark/Light Mode

Pecinta Merpati Kolong Minta Cak Imin Gelar Kejurnas

Minggu, 13 Februari 2022 18:32 WIB
Deklarasi Dukungan Komunitas Pencinta Merpati Kolong untuk Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024-2029, di Desa Maduretno, Kecamatan Kalijajar, Kabupaten Wonosobo, Minggu (13/2). (Foto: Ist)
Deklarasi Dukungan Komunitas Pencinta Merpati Kolong untuk Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024-2029, di Desa Maduretno, Kecamatan Kalijajar, Kabupaten Wonosobo, Minggu (13/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Adu merpati kolong menjadi kegemaran banyak kalangan di Kabupaten Wonosobo. Pencinta Merpati Kolong pun meminta Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengadakan kejuaraan nasional (Kejurnas) yang diikuti penggemar adu merpati kolong se-Indonesia.

“Kami menilai sebagai figur pimpinan nasional yang merakyat, Cak Imin (Abdul Muhaimin Iskandar) mempunyai kepedulian tinggi terhadap berbagai kegemaran masyarakat termasuk adu balap merpati kolong. Kami pun berharap agar ada Kejurnas Balap Merpati Kolong yang diikuti peserta dari seluruh penjuru Tanah Air,” ujar perwakilan Komunitas Pecinta Merpati Kolong Wonosobo Benny Prasetyo.

Baca juga : Dibilang Meninggal Covid Tapi Kok Memar-memar

Hal itu disampaikannya di sela-sela Deklarasi Dukungan Komunitas Pencinta Merpati Kolong untuk Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024-2029, di Desa Maduretno, Kecamatan Kalijajar, Kabupaten Wonosobo, Minggu (13/2).

Harapan itu, didasari atas kedekatan Ketua Umum DPP PKB tersebut kepada berbagai kelompok masyarakat. Menurutnya Cak Imin selama ini mampu menunjukkan diri sebagai pimpinan nasional yang terbuka kepada berbagai aspirasi dari banyak lapisan masyarakat.

Baca juga : Hanura Pede Bakal Bisa Balik Ke Senayan

"Harus diakui Cak Imin sejak masa muda telah banyak bersentuhan dengan berbagai isu sosial kemasyarakatan. Dari persoalan pendampingan kepada petani yang mengalami konflik lahan, membela pekerja migran, hingga bergaul tanpa jarak dengan berbagai komunitas scooter," bebernya.

Berdasarkan fakta tersebut, kata Benny, dirinya yakin jika Cak Imin akan mendengarkan aspirasi para pecinta adu balap merpati kolong. Menurutnya komunitas pecinta merpati banyak tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Ada komunitas merpati balap, merpati kolong, hingga merpati hias.

Baca juga : Tega, Rahmat Effendi Potong Duit Tunjangan Lurah

"Komunitas pecinta merpati balap dengan berbagai variannya banyak tersebar di Tanah Air. Mereka tentu membutuhkan wadah perlombaan untuk level nasional sehingga upaya memelihara dan merawat merpati ada saluran ekspresinya," tutur Benny.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.