Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tenis Dubai Tanpa Syarat Vaksin

Djokovic Disambut Seperti Pahlawan

Rabu, 23 Februari 2022 08:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images).
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memulai kampanyenya musim 2022 di Kejuaraan Tenis Dubai. Ini merupakan turnamen pertamanya, sejak dideportasi dari Australia menyusul status vaksinasi Covid-19. Di Kejuaraan Tenis Dubai, vaksinasi Covid-19 bukan persyaratan wajib, termasuk ke Uni Emirat Arab.

Djokovic mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar yang memadati Dubai Tennis Stadium. Dia disambut bak pahlawan. Saat keluar menuju lapangan, para penggemar meneriakkan namanya ‘Novak, Novak’. Bendera Serbia yang menjadi negara asal juara Kejuaraan Tenis Dubai lima kali itu juga terlihat berkibar di antara kerumanan penonton yang hadir.

Para penggemar melihat dukungan mereka dihargai dengan pertunjukan kepercayaan diri tertinggi dari Djokovic. “Sudah lama sejak saya memainkan pertandingan terakhir saya, sehingga saya tidak bisa memiliki tempat yang lebih baik untuk memulai musim.

Baca juga : Dinkes Jakarta Pangkas Jeda Vaksin Booster Lansia Jadi 3 Bulan

Pengalaman terbaik bagi saya, jadi terima kasih atas cara Anda menyambut saya di lapangan,” ucap Djokovic dikutip dari AFP, kemarin. Di laga tersebut, The Djoker – julukan Djokovic, berhasil mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti 6-3 dan 6-3.

Menurutnya, ini kemenangan dua set langsung. Jadi dia harus puas dengan tenis yang dia mainkan, terutama setelah tidak bermain selama hampir tiga bulan. “Ada saat-saat ketika saya bermain hebat dan ada saat-saat ketika saya membuat beberapa kesalahan sendiri yang tidak seperti biasanya, tapi itu normal,” tuturnya.

Dia senang dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan dua set langsung. Menurutnya, Musetti pemain yang sangat berbakat dari Italia dengan tidak banyak kehilangan poin. Kemenangan Djokovic di Dubai menjadi hal penting bagi petenis berusia 34 tahun itu, untuk dapat mempertahankan posisiya sebagai petenis nomor satu dunia.

Baca juga : Tim Bulutangkis Putri Sabet Gelar Juara Asia, Jokowi Ucapkan Selamat

Daniil Medvedev yang kini menempati peringkat dua dunia memiliki peluang merebut posisi Djokovic, di mana petenis Rusia itu tengah melakukan peruntungannya pada turnamen tenis di Meksiko. Jika Medvedev berhasil merebut gelar juara di Meksiko, juara Amerika Serikat Terbuka 2022 itu memiliki peluang memggusur posisi Djokovic dan menjadi petenis nomor satu dunia.

Kendati demikian, Djokovic dapat membatalkan usaha Medvedev dengan merebut gelar juara di Kejuaraan Dubai, yang akan memberikannya 500 poin ATP tambahan untuk mempertahankan posisinya di peringkat pertama.

Berbicara persaingannya dengan Medvedev, Djokovic tidak ingin pusing dengan mengatakan dia akan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat kepada Medvedev bila hal itu terjadi. “Bila akhirnya itu akan terjadi dan jika itu terjadi minggu ini, saya akan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat kepadanya (Medvedev),” kata Djokovic.

Baca juga : IMI Bali-Kesdam IX/Udayana Gelar Vaksinasi Booster, Bamsoet Beri Pujian

Adapun di Kejuaraan Tenis Dubai, Juara Grand Slam 20 kali itu kini menunggu lawannya di babak perempat final. Yakni, pemenang antara petenis Rusia Karen Khachanov atau Alex de Minaur dari Australia.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.