Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Robert Alberts Nggak Puas Persib Menang 2-0 Lawan PSM Makassar

Rabu, 23 Februari 2022 07:44 WIB
David da Siva saat memobol gawang PSM Makassar pada laga tunda, Selasa (22/2). (Foto : Persib)
David da Siva saat memobol gawang PSM Makassar pada laga tunda, Selasa (22/2). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Persib menang 2-0 atas PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2) tak membuat  pelatih Persib , Robert Alberts puas.

Alberts menilai performa anak asuhnya masih belum sesuai dengan yang diinginkannya. 

Di pertandingan lawan Juku Eja, dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak David da Siva dan Zalnando. 

Baca juga : Sudah Bikin 3 Gol, Konate Makin Pede Di Persija

Di luar itu, Robert mencatat, timnya memiliki begitu banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. 

"Seharusnya, kami bisa mencetak lebih dari dua gol. Jika ingin menjadi juara, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," kata pelatih asal Belanda itu setelah pertandingan dilansir laman resmi klub. 

Meski begitu, Robert menyebut kemenangan atas PSM Makassar merupakan hasil yang layak didapatkan Persib. Terlebih, para pemain juga sudah bisa menjalankan instruksi dengan baik, seperti dengan melakukan tekanan sejak awal laga.

Baca juga : Pelatih Bali United Banggakan Duet Maut Privat-Eber

"Ini kemenangan yang layak. Tentu saja, kami mendapat awal bagus ketika di menit pertama sudah bisa mencetak gol. Ini adalah salah satu rencana kami dalam melancarkan tekanan," ungkapnya.

Sementara itu, Nick Kuipers mengaku senang dengan gol cepat Persib ke gawang PSM Makassar di menit pertama.

Gol pertama Persib yang terjadi pada detik ke-12 itu buah dari umpan Frets Butuan kepada David Da Silva yang dengan tenang menyarangkan bola ke gawang PSM.

Baca juga : Lawan Persib, Pelatih Gaal Suntik Semangat Tempur Skuad Juku Eja

"Saya pikir kami memulai laga ini dengan luar biasa. Kami membuat gol pada detik 12. Kami buat banyak peluang lainnya, tapi hanya membentur tiang. Seharusnya kami sudah bisa menyelesaikan pertandingan di sepuluh menit babak pertama," kata Kuiper setelah pertandingan. 

Meski begitu, Kuipers mengaku jika permainan Persib masih belum sempurna. Karena itu, ia siap memperbaiki penampilan di pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan pada Jumat, 25 Februari 2022 mendatang. 

"Sekarang saatnya untuk menatap laga selanjutnya. Sebenarnya masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan. Ini bukan permainan terbaik kami. Tapi di laga ini, kami harus menang. Kami menang 2-0 dan raihan tiga poin adalah hal terpenting," kata pemilik nomor punggung 2 ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.