Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Persib Cari Poin Penuh Lewat PSM Makassar

Selasa, 22 Februari 2022 09:25 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 BRI 2021/2022. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 BRI 2021/2022. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (22/2) pukul 20.30 WIB, Persib Bandung sigap memburu tiga poin pada pertandingan tunda lawan PSM Makassar di ajang Liga 1 2021/2022 kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga ini seharusnya digelar pada pekan ke-22, 2 Februari lalu. Laga ini akhirnya ditunda karena meningkatnya kasus positif Covid-19.

Menghadapi PSM, pelatih Robert Albert menyatakan timnya tidak akan lengah hanya karena performa Juku Eja tengah menurun.

Dari lima laga terakhir, PSM sekali meraih kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah. Tiga kekalahan terjadi secara beruntun yaitu dari Borneo FC, Persikabo 1973 dan terakhir dari Persita Tangerang pada 19 Februari 2022 lalu. 

Baca juga : Duh, Persipura Terancam Denda Rp 10 Miliar

"Tidak penting melihat tren hasil yang didapat PSM. Saya melihat mereka masih menampilkan semangat dan hasrat yang sama dengan kualitas penyerangan yang juga sama. Mereka bisa membuat gol dan juga punya materi pemain yang berkualitas," kata pelatih berusia 67 tahun tersebut dilansir laman resmi klub. 

"Semua pemain yang menghadapi Persib  musim ini ingin meraih kemenangan. Sebab Persib merupakan tim besar. Mereka punya motivasi tambahan dan itu tidak hanya dari para pemain saja tapi juga, para pelatih dan offisial," sambung Robert. 

Bek tengah, Nick Kuipers mengaku hanya fokus menggalang pertahanan timnya. Menurutnya, lini pertahanan merupakan salah satu keunggulan Pangeran Biru. 

Persib hingga pekan 26 ini telah mengumpulkan 50 poin dari 25 laga. Pangeran Biru tercatat menjadi tim yang paling sedikit kebobolan yakni 15 gol bersama Arema FC yang merupakan penghuni puncak klasemen sementara.

Baca juga : Peduli Sampah, KFC Indonesia dan DCA Lakukan Bersih Pantai di 10 Provinsi

"Kami sudah membuktikan sebagai tim kuat dari segi pertahanan. Saya pikir kami bisa mengatasi striker manapun. Tapi kami harus lebih dulu fokus kepada permainan seperti di laga sebelumnya," kata Kuipers kepada media secara daring, Senin 21 Februari 2022.

Kuipers bertekad melanjutkan penampilan positif pemain bertahan dengan mengantisipasi serangan dari PSM. Namun, Kuipers mengaku tak tahu banyak soal kekuatan yang dimiliki oleh tim berjuluk Juku Eja itu.

"Sebagai pemain, saya tidak terlalu banyak tahu tentang PSM. Saya tahu mereka punya penyerang yang punya mobilitas tinggi, selalu punya cara untuk bergerak dan berbuat sesuatu," terangnya

Pelatih PSM, Joop Gaal menilai laga kontra Pangeran Biru akan menjadi pertandingan sulit. Karenanya, ia meminta Zulkifli Syukur dan kawan-kawan untuk bisa bekerja keras di sepanjang pertandingan untuk memutus rantai kekalahan beruntun.

Baca juga : Jelang Laga Tunda, Persiapan Skuad Maung Bandung Kurang Ideal

"Kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil baik. Ini bukan pertandingan mudah. Dalam dua hingga tiga laga terakhir ini, kami tidak bermain dengan cukup baik sehingga hasil yang didapat pun tidak cukup baik," kata pelatih berusia 58 tahun.

Bagi Persib, kemenangan pada pertandingan kontra PSM akan membawa ke peringkat ketiga dengan nilai 53 poin. Marc Klok dkk. saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 50 poin, terpaut lima poin dari tim teratas. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.