Dark/Light Mode

Beberapa Pemain Ditarik Dari Turnamen Di Eropa, Ini Alasan PBSI

Rabu, 23 Februari 2022 12:48 WIB
Mohamad Ahsan. (Foto: PP PBSI)
Mohamad Ahsan. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai perhelatan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 pekan lalu, tim bulutangkis Indonesia langsung mengalihkan fokus ke turnamen di Eropa.

Dua turnamen terdekat di antaranya Jerman Terbuka Super 300 (8-13 Maret) dan All England Super 1000 (16-20 Maret).

Sayangnya, tidak semua pemain yang didaftarkan bisa tampil di dua ajang tersebut. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terpaksa menarik beberapa pemain karena berbagai alasan.

Baca juga : Ini 3 Pemain Liga 1 Yang Dihukum Komdis PSSI

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada di daftar tunggu. Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

"Jadi pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing," ujar Kabid Humas PBSI Broto Happy, Rabu (23/2).

"Ada yang masih di ruang tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan", lanjutnya.

Baca juga : Bahas Persahabatan Dan Kerja Sama, Ini Kuliah Umum Dubes Rusia Di UI

Dijelaskan Broto, kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung absen di Jerman Terbuka tapi turun di All England. Begitu juga keputusan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menarik diri.

"Untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, Senin (21/2) dan wajib menjalani karantina lebih dulu," jelas Broto.

"Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya," pungkas Broto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.