Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Copa America 2019

Kolombia vs Qatar : Selangkah Lagi, James!

Rabu, 19 Juni 2019 05:44 WIB
Para pemain Kolombia saat sesi latihan jelang lawan Qatar di grup B Copa America pada Kamis, (20/6) dini hari WIB. (Foto : twitter@BogotaPost)
Para pemain Kolombia saat sesi latihan jelang lawan Qatar di grup B Copa America pada Kamis, (20/6) dini hari WIB. (Foto : twitter@BogotaPost)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kolombia akan berhadapan dengan tim kuda hitam Qatar di Copa America 2019, Kamis (20/6) dini hari WIB. Suasana kebatinan Kolombia sedang bagus-bagusnya setelah mengalahkan Argentina di laga pertama.

Tergabung di Grup B Copa America 2019, Kolombia sudah memulai langkah ciamik mengalahkan Argentina di laga perdana 2-0. James Rodriguez dkk langsung memastikan lolos ke babak perempatfinal andai kembali meraih kemenangan.

Baca juga : Brazil vs Venezuela, Hindari Sindrom Babak Pertama

Peluangnya terbuka lebar, melihat calon lawan mereka yang di atas kertas tak lebih baik kualitasnya, Qatar. Sebagai salah satu negara undangan di Copa America, Qatar memang tak memiliki pemain bintang selayaknya Kolombia yang diisi James Rodriguez, David Ospina hingga Falcao.

Namun, Kolombia juga patut waspada. Karena dengan penampilan tanpa beban, Qatar terbukti mampu menyulitkan lawan mereka di laga perdana, Paraguay. Saat itu, meski sempat tertinggal dua gol, kejutan Qatar tercipta saat mampu mencetak dua gol dan membuat laga berakhir imbang.

Baca juga : Sikat Ekuador, Uruguay Tebar Ancaman

Kolombia juga patut melambungkan kewaspadaan tinggi karena menghadapi Qatar nanti merupakan pertemuan pertama mereka melawan negara asal Timur Tengah itu. Apalagi, Kolombia pun tak memiliki modal bagus ketika berhadapan dengan negara asal Asia sebelumnya. Kolombia kalah 1-2 dari Korea Selatan di laga persahabatan (26/03).

Pelatih Qatar Felix Sanchez memuji tim yang mampu bangkit setelah tertinggal 0-2. Menariknya meski bermain di benua lain, tim Qatar justru mendapat dukungan dari 20 ribu penonton yang menyaksikan pertandingan.

Baca juga : Filipe Luis Ogah Ngomongin Transfer

“Kami mengawali laga dengan tidak bagus. Bahkan kami kebobolan terlalu cepat di babak pertama. Namun akhirnya kami berhasil bermain imbang. Ini hasil yang adil,” ujar Sanchez.

Dalam tempo kurang dari 10 menit, mereka menyamakan kedudukan. Diawali gol Almoez Ali menit 68 dan Boualem Khoukhi mengubah skor men- jadi 2-2 menit 77. Keduanya bakal kembali jadi andalan lawan Kolombia. “Tim menunjukkan reaksi bagus, Tim tetap percaya mereka mampu bangkit,” kata Sanchez seperti dilansir Daily Mail. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.