Dark/Light Mode

Chelsea vs Lille 2-0

Meski Tampil Ciamik, The Blues Tak Puas

Kamis, 24 Februari 2022 08:00 WIB
Ngolo Kante. (Foto: Getty Images).
Ngolo Kante. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea sukses menumbangkan Lille 2-0 pada babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, dini hari kemarin. Sang arsitek Thomas Tuchel mengaku belum puas dengan kemenangan timnya. Tuchell mengatakan timnya bermain baik dalam 10 menit babak pertama.

Namun setelah itu tim tamu mampu mengendalikan permainan. Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Havertz pada menit ke-8 dan Christian Pulisic pada menit ke-63. “Kami memiliki periode yang sangat kuat, misalnya untuk 10 menit pertama. Tetapi setelah itu kami berubah dari satu detik ke detik lainnya.

Kehilangan bola yang mudah dan kurangnya tekanan serta keputusan yang buruk,” kata Tuchel usai pertandingan seperti dikutip dari The Sun, kemarin. Tuchel mengakui permainan Lille sempat menyulitkan timnya.

Baca juga : Ditahan Imbang, Gerard Tak Puas

Lille bermain sangat agresif sehingga membuat Thiago Silva dan kawan-kawan lebih banyak harus bertahan. “Mereka sangat agresif. Mereka sangat mengandalkan fisik sehingga perlu untuk meningkatkan dan menjadi tangguh secara mental dan bertahan dengan sangat solid, dan inilah yang kami lakukan,” ucapnya.

Namun kemenangan Chelsea harus dibayar mahal dengan cederanya Hakim Ziyech dan gelandang Mateo Kovacic. Apalagi pada akhir pekan ini, Chelsea akan melawan Liverpool dalam Piala EFL di Wembley. “Saya seharusnya mengganti Mateo di babak pertama.

Saya juga belum berbicara dengan dokter tentang Hakim dan berharap itu tidak serius. Hari ini Selasa, ada banyak hari untuk pulih hingga Minggu. Saya harap mereka siap untuk hari Minggu,”pungkas pria asal Jerman itu.

Baca juga : Chelsea Vs Liverpool, Duel Pelampiasan

N’Golo Kante memang tidak menyumbangkan satupun gol di laga ini. Tapi, pengamat teknis UEFA merasa Kante punya peran yang lebih besar dibandingkan keduanya dalam keberhasilan Chelsea meraih kemenangan.

Gelandang asal Prancis tersebut dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Satu hal yang membuat pengamat teknis UEFA kagum adalah kemampuannya dalam memainkan peran sebagai gelandang bertahan. “Dia ada di mana-mana mulai dari awal sampai akhir, merebut bola, memenangkan duel satu lawan satu, dan ikut membantu Pulisic buat gol kedua.

Performa yang luar biasa di intensitas tinggi,” ujar pengamat teknis UEFA. Whoscored memberikan rating 7.9 buat N’Golo Kante. Sang pemain membukukan empat tekel sukses dari enam kali percobaan, dua intersep, dan mencatatkan akurasi umpan sebesar 91 persen. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.