Dark/Light Mode

Chelsea Vs Burnley, Bidik Kemenangan Perdana

Minggu, 31 Januari 2021 05:42 WIB
Thomas Tuchel saat berbicara dengan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (Foto : Istimewa)
Thomas Tuchel saat berbicara dengan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Chelsea versus Burnley pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (31/1) malam nanti, bakal semarak. Pasalnya, Thomas Tuchel sedang membidik kemenangan perdana bersama The Blues.

Bagi pelatih asal Jerman itu, laga nanti malam adalah partai keduanya sejak menggantikan posisi Frank Lamprad sebagai pelatih. Pekan lalu, Tuchel gagal pempersembahkan kemenangan.

The Blues hanya bermain imbang tanpa gol saat bertemu Wolverhampton. Mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu mengaku, sudah mempersiapkan strategi baru pada pertandingan nanti.

Baca juga : Keira Knightley, Tolak Adegan Seks

Tuchel yakin Chelsea bisa meraih hasil optimal jika melihat kualitas Burnley. Namun ia sadar, Burnley bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

“Saya sadar betul Burnley bukan tim kacangan. Mereka tim hebat meski berada di papan bawah. Tapi, persiapan kami sudah jauh lebih baik dari kemarin. Seluruh pemain juga sudah dalam kondisi siap tempur,” kata Tuchel seperti dilansir The Sun, kemarin.

Kewaspadaan Chelsea terhadap Burnley tak lepas dari apiknya performa mereka belakangan ini. Salah satunya, keberhasilan tim peringkat 15 klasemen itu meraih kemenangan di dua laga terakhir. Pertama menang 0-1 atas Liverpool, dan menang 3-2 dari Aston Villa.

Baca juga : Shafa Harris, Berenang Bareng Pacar

“Dua catatan apik ini adalah bukti Burnley punya potensi untuk mengalahkan kami. Jadi, kami akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu mereka,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, nama- nama seperti Ashley Barnes, Ben Mee, Dwight McNeill, dan Chris Wood akan mendapat pengawalan ketat dari punggawa Chelsea. Alasannya, karena mereka sudah terbukti selalu jadi momok menakutkan untuk lawan. “Tapi itu tidak akan berlaku bagi kami. Saya pastikan mereka nanti tidak akan bisa berkutik,” paparnya.

Apapun itu, di pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Chelsea sukses menang 3-0 di kandang Burnley. Kali ini, giliran Burnley yang berkunjung ke Stamford Bridge. Laga ini juga diprediksi bakal kembali sengit, karena kedua tim siap berjuang optimal demi mengamankan poin maksimal. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.