Dark/Light Mode

Liga Champions

PSG 2-0 Man City, Malam Sempurna La Pulga

Rabu, 29 September 2021 06:51 WIB
Bintang PSG, Lionel Messi usai mencetak gol untuk kali pertama di PSG. (Foto : UEFA)
Bintang PSG, Lionel Messi usai mencetak gol untuk kali pertama di PSG. (Foto : UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi mulai unjuk gigi di klub PSG. Dia membantu mencetak satu gol Saat Paris Saint-Germain (PSG) sukses membungkam Manchester City 2-0 dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu (29/9) dini hari WIB.

Klub asal Paris sukses memetik poin penuh berkat gol Idrissa Gueye dan gol perdana Lionel Messi. Bagi La Pulga, gol ini menjadi sangat special setelah sempat diragukan tampil moncer.

"Ini adalah malam yang sempurna melawan lawan yang hebat," kata Messi kepada Canal+.

Baca juga : PSG Vs Man City, Menanti Magis Messi

“Bagi kami, sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini setelah Brugge (imbang 1-1)."

Dengan gol tersebut juga menjadi rekor individu bagi Messi yaitu mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim berturut-turut, menyamai rekor yang dibuat oleh Karim Benzema hanya beberapa menit sebelumnya.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya tidak banyak bermain belakangan ini, saya hanya bermain satu pertandingan di sini. Saya beradaptasi sedikit demi sedikit. Yang penting adalah terus menang."

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Los Blancos Main Kaca Mata, Sevilla Jumawa

"Kami memenangkan pertandingan yang sangat penting melawan rival yang sangat besar, yang berada di final tahun lalu. Kami harus terus maju, meningkatkan banyak hal untuk ke depannya."

Messi sendiri telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions, 15 gol lebih banyak dari pemain lain di kompetisi tersebut. Gol tersebut merupakan gol ke-121.

Messi di Liga Champions, saat dia tertinggal 14 gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Eropa itu.

Baca juga : Belum Pernah Menang, Arema FC Ancam Depak Pelatih

Itu juga merupakan gol ketujuh Messi dari lima pertandingan melawan tim asuhan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Hasil ini membuat PSG mengambil alih puncak klasemen grup A dengan koleksi 4 poin. Sedangkan City harus turun ke peringkat ke-3 dengan raihan 3 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.