Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Copa America 2019

Argentina Vs Paraguay, Messi Cs Harus Keluar Dari Jurang

Rabu, 19 Juni 2019 12:17 WIB
Ekspresi Lionel Messi usai Argentina dihajar 0-2 oleh Kolombia di ajang Copa America 2019. (Foto : istimewa)
Ekspresi Lionel Messi usai Argentina dihajar 0-2 oleh Kolombia di ajang Copa America 2019. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan menghadapi Paraguay di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, pada laga kedua di Grup B Copa America 2019, Kamis (20/6) pagi WIB. Bagi Argentina, laga ini wajib menang.

Argentina mengawali langkah turnamen ini dengan hasil yang mengecewakan. Pada laga pertama, Lionel Messi dan kawan- kawan dipaksa menyerah 0-2 oleh Kolombia. Pelatih Lionel Scaloni menyalahkan kondisi lapangan Estadio Fonte Nova. “Saya merasa kondisi lapangan benar-benar menyedihkan,” keluh Scaloni.

“Ini baru pertandingan pertama yang digelar di Stadion ini. Saya tidak berani membayangkan bagaimana jadinya kondisi lapangan ini jika beberapa pertandingan digelar di sini lagi. Saya yakin banyak pemain yang tidak akan senang jika bermain di stadion ini lagi,” tambahnya.

Baca juga : Kolombia vs Qatar : Selangkah Lagi, James!

Legenda La Albiceleste, Diego Maradona, menyuarakan pendapat yang berbeda. Menurutnya, mereka kalah karena para pemain kurang meresapi pentingnya dan kebanggaan memakai seragam tim nasional.

Dia bahkan dengan pedas mengatakan kalau tim sekelas Tonga pun bisa mengalahkan Argentina yang sekarang. Apa pun alasannya, Argentina perlu segera mengalihkan fokus mereka pada laga kedua melawan Paraguay.

“Kami akan menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran untuk pertandingan berikutnya. Kami akan mengandalkan diri kami sendiri untuk keluar dari situasi ini,” kata Messi.

Baca juga : Sikat Ekuador, Uruguay Tebar Ancaman

“Memang tidak mudah mengawali turnamen dengan kekalahan. Namun jika bisa mengalahkan Paraguay, maka kami akan kembali ke posisi yang nyaman,” ujar La Pulga.

Paraguay juga meraih hasil mengecewakan di laga pertama. Melawan tim undangan Qatar, Paraguay cuma meraih hasil imbang 2-2. Sempat unggul 2-0 lewat penalti Oscar Cardozo serta gol Derlis Gonzalez, Paraguay kebobolan dua gol balasan dan akhirnya harus puas dengan satu angka.

Di atas kertas, Argentina lebih difavoritkan. Namun laga ini tidak bakal mudah. Argentina imbang 0-0 dan kalah 0-1 dalam dua laga terakhirnya melawan Paraguay. Para pemain Argentina, terutama Messi serta Sergio Aguero di lini serang, harus mendengarkan kritikan Maradona dan memberikan segalanya jika ingin membawa La Albiceleste menang atas Paraguay.

Baca juga : Mati-matian, Qatar Tahan Imbang Paraguay

Paraguay memang lawan yang berat, tapi bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan. Lionel Messi menolak untuk terus terpuruk. “Kita harus menang melawan Paraguay. Jika menang langkah kami akan lebih ringan waktu melawan Qatar di laga terakhir Grup,” katanya.

Messi telah memenangkan segalanya dengan Barcelona, tetapi prestasinya di klub belum mampu ia tularkan saat mengenakan seragam timnas Argentina. Sebagai kapten, pemain yang identik dengan nomor 10 tersebut telah menunjukkan ketegasan dan harapan.

Saat ini Argentina jadi juru kunci grup B tanpa nilai. Sedang Paraguay di urutan kedua nilai satu, puncak klasemen diduduki Kolombia tiga poin.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.