Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini 4 Modal Penting Skuad Persija Hadapi Maung Bandung

Senin, 28 Februari 2022 15:25 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : persija)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman, memastikan anak didiknya sudah siap 100 persen menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022), pukul 20.30 WIB. 

Sudirman meyakini empat aspek penting menghadapi Persib Bandung yakni fisik, teknik, taktik, dan mental sudah dimiliki anak asuhnya.

Baca juga : Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games Vietnam

Persija dalam menghadapi Persib sudah siap semua. Sudah siap secara taktik, fisik, teknik, dan mental. Alhamdulillah dalam latihan terakhir (27/2/2022) dalam keadaan sehat sehingga kami bisa menampilkan tim terbaik. Insyaallah seperti itu,” tutur Sudirman dalam konferensi pers jelang laga dilansir di laman resmi klub.

Pelatih yang merupakan eks bek timnas itu menekankan bahwa faktor mental bakal menjadi aspek penentu di laga tersebut. Alhasil, Sudirman ingin agar anak didiknya harus memiliki motivasi kuat sejak sebelum pertandingan.

Baca juga : PDIP: Indonesia Harus Jadi Inisiator Hentikan Perang Rusia-Ukraina

“Mental adalah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Mulai fisik, teknik, taktik, dan terakhir itu mental. Itu (mental) menurut saya yang paling penting. Hal itulah yang selalu saya tekankan kepada pemain. Siapa pun lawannya kami harus percaya diri. Kami harus berjuang dari awal hingga akhir sehingga kalau sudah berjuang dari awal hingga akhir insyaallah hasilnya akan baik bagi kami,” kata Coach Sudirman lagi.

Sementara itu, Persija tak menitikberatkan siapa saja pemain Persib yang harus mendapatkan penjagaan ketat. Menurut tim pelatih, siapa pun yang bermain untuk Persib harus diwaspadai pergerakannya.

Baca juga : PSS Sleman Waswas Masuk Zona Degradasi

“Tentunya kami sudah melihat bagaimana mereka bermain. Tidak hanya David da Silva menurut saya, seluruh pemain Persib wajib kami waspadai. Sebayak 11 pemain Persib yang ada di lapangan adalah ancaman bagi kami. Saya selalu bilang kepada pemain, semua pemain lawan adalah ancaman sehingga tidak terfokus kepada 1-2 pemain saja,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.