Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Barito Putera, Persija Bakal Ngos-ngosan Dapat 3 Poin

Rabu, 23 Februari 2022 10:03 WIB
Gelandang Mali, Makan Konate tetap jadi andalan di lini tengah Persija. (Foto : Persija)
Gelandang Mali, Makan Konate tetap jadi andalan di lini tengah Persija. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (23/2) pukul 18.15 WIB, Persija Jakarta, Persija bertekad meraih kemenangan atas Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. 

Bermodal kemenangan 2-1 atas Persik Kediri pada laga terakhir, Macan Kemayoran siap menjaga tren positif lawan Barito Putera.

Namun itu bukan perkara mudah. Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, mengatakan Barito Putera saat ini tengah memasuki periode positif, yakni mendapatkan tiga kali kemenangan beruntun. 

Baca juga : Pelatih Bali United Banggakan Duet Maut Privat-Eber

“Kami melihat permainan Barito Putera di beberapa pertandingan terakhir tim yang berkembang, mereka mulai lebih baik. Apalagi secara menyerang mereka cukup baik karena diisi pemain yang bagus dalam kemampuan individu,” kata Ferdiansyah dilansir laman resmi klub.

Kendati demikian, bukan berarti Persija menjadi pesimis. Justru, hal tersebut dijadikan motivasi untuk Makan Konate dkk. agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

“Kami pun sudah mempelajari permainan mereka semoga pemain bisa mengantisipasinya dan Persija bisa meraih kemenangan,” tuturnya.

Baca juga : Lawan Persib, Pelatih Gaal Suntik Semangat Tempur Skuad Juku Eja

“Dari pertandingan ke pertandingan kami pun selalu mengevaluasi. Kami sudah mempelajari laga-laga kami sebelumnya. Dalam waktu yang singkat ini kami akan maksimalkannya. Kami akan memperbaiki kinerja individual dan tim. Semoga pemain bisa mengaplikasikannya dengan lebih baik lagi,” ucap Ferdiansyah.

Senana, Makan Konate juga menyebut menghadapi Barito Putera tidak akan mudah. Sebab, grafik permainan mereka sedang menanjak setelah menang tiga kali beruntun.

“Melawan Barito Putera adalah pertandingan yang tak mudah. Mereka tim dari papan bawah (15). Pertandingn akan sangat sulit. Tapi kami tetap optimistis. Kami pun sudah tes swab hari ini, doakan semua pemain negatif dan bisa bermain untuk dapat tiga poin,” ucap Konate dalam konferensi pers sebelum laga.

Baca juga : Malam Ini, Persib Cari Poin Penuh Lewat PSM Makassar

“Kami fokus mengantisipasi permainan mereka sesuai instruksi pelatih. Tiga pertandingan terakhir mereka menang. Mereka sudah mulai bermain bagus dan efektif. Tapi besok kami pun fokus untuk mengantisipasi sehingga insyaallah kami bisa meraih kemenangan,” tutur Makan Konate.

Sementara itu, di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Aleksandar Rakic pada menit ke-15 kala itu berhasil disamakan Marko Simic pada menit ke-26. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.