Dark/Light Mode

Lawan Rusia, Elina Svitolina Mau Bantu Militer Ukraina

Senin, 28 Februari 2022 15:47 WIB
Petenis putri Elina Svitolina. (Foto : WTA)
Petenis putri Elina Svitolina. (Foto : WTA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Elina Svitolina mendukung langkah negaranya, Ukraina memerangi Rusia. Svitolia berjanji akan menyumbangkan hadiah uangnya dari turnamen WTA untuk membantu perjuangan militer pasukan Ukraina menghadapi Rusia.

Svitolina, petenis kelahiran Ukraina ini akan berlaga Monterrey pekan ini. Setelah itu,  Petenis peringkat 15 dunia akan turun di ajang turnamen Indian Wells dan Miami di Amerika Serikat,

Baca juga : Layanan Digital Measurement Nielsen Bantu Marketer Ketahui Hasil Investasi

"Keluarga saya ada di sana. Banyak teman saya yang tidak meninggalkan negara ada di sana. Mereka berjuang untuk hidup mereka, beberapa dari mereka berjuang untuk negara kami. Dibutuhkan banyak keberanian dan tidak dapat dipercaya bahwa beberapa orang mengangkat senjata dan berperang untuk negara kami."

"Hal paling menyakitkan yang akan saya katakan adalah saya merasa benar-benar tidak berguna karena saya ingin membantu mereka. Saya ingin melakukan sesuatu untuk mereka. Beberapa teman saya hidup tanpa listrik, tanpa air, tanpa makanan. Mereka benar-bener berjuang."

Baca juga : Rusia Kena Getahnya 6 Bulan Lagi

Kementerian Kesehatan Ukraina, melaporkan hingga kini sebanyak 352 warga sipil, termasuk 14 anak-anak, meninggal dunia sejak awal invasi Rusia. Disebutkan pula bahwa 1.684 orang, termasuk 116 anak-anak, terluka.

"Jadi saya memutuskan hadiah uang dari turnamen saya yang akan datang di sini di Meksiko dan di Amerika Serikat akan diberikan kepada Angkatan Darat Ukraina dan untuk kebutuhan," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.