Dark/Light Mode

MotoGP 2022

Joan Mir Ingin Kalahin Marquez

Selasa, 1 Maret 2022 09:00 WIB
Joan Mir. (Foto: Getty Images).
Joan Mir. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku ingin mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2022, ketimbang bersaing dengan Fabio Quartararo. Joan Mir menilai pengalaman Marc Marquez jadi modal utamanya agar bisa tampil baik sepanjang balapan.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 usai bersaing dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Ia berhasil meraih satu kemenangan dan tujuh podium, dengan catatan 171 poin dari 14 balapan.

Baca juga : De Puniet: 2022 Milik Marquez & Quartararo

Sedangkan di MotoGP 2021, Joan Mir gagal mempertahankan gelarnya usai tampil kurang baik. Ia harus puas menempati posisi ketiga berkat torehan enam podium, dengan 208 poin dari 18 balapan.

Dengan performa motor Suzuki GSX-RR 22 yang ia nilai baik, pebalap asal Spanyol itu mengaku bisa mengalahkan Marc Marquez di MotoGP 2022. “Saya mengharapkan tahun 2022 dengan balapan tingkat tinggi dan sangat cepat. Marc Marquez yang harus dikalahkan,” kata Joan Mir dilansir dari Motosan, kemarin.

Baca juga : Dukung Pertamina Di MotoGP 2022, PTPL Hadirkan Program Menarik

Pebalap 24 tahun itu mengakui Marc Marquez merupakan pembalap terbaik di MotoGP musim ini, meski Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim lalu. “Dia (Marc Marquez) adalah pebalap klasik terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Meski Quartararo memenangkan kejuaraan tahun lalu,” ucapnya. Mir menilai dua pebalap itu merupakan rival baginya musim ini.

Namun, pengalaman pebalap andalan Repsol Honda tidak bisa diragukan lagi. “Saya anggap kedua pebalap itu adalah rival saat ini, dan di trek tidak mengubah siapa yang ada di depan. Tetapi jelas bahwa pengalaman Marquez adalah sesuatu yang akan membantunya di masa depan,” pungkasnya.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.