Dark/Light Mode

MotoGP

Dovi Ogah Disebut Pembalap Paling Tua

Rabu, 26 Januari 2022 06:44 WIB
Pebalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso. (Foto : Ist)
Pebalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, tidak senang dengan statusnya sebagai rider tertua di MotoGP 2022. Akan tetapi, dia tidak bisa menghindari sebutan itu karena kenyataannya berkata demikian.

Sebagaimana diketahui, Dovi akan berumur 36 tahun pada 23 Maret mendatang. Tanpa Valentino Rossi (42 tahun) yang pensiun pada akhir musim 2021, Dovizioso menjadi pebalap aktif tertua di lintasan.

Namun, pebalap asal Italia itu kurang puas dengan status barunya tersebut. Dia mengaku tidak senang menjadi yang tertua di balapan kuda besi.

Baca juga : Novanto Paling Mahal

“Saya tidak bisa senang menjadi yang tertua di grid! Ini tidak positif!” kata Dovi sambal tertawa, dilansir dari Crash, kemarin.

Tentu saja, Dovi hanya sekadar bergurau. Pada kenyataannya, dia mengaku senang tampil sebagai yang paling senior di MotoGP.

Menurutnya, hal itu menunjukkan, bahwa dia mempunyai karier yang bagus. Sebab, meskit tidak muda lagi, Dovizioso masih dipercaya untuk balapan.

Baca juga : Jelang MotoGP, Pemerintah Kebut Pemenuhan Kekurangan Penginapan

“Tapi, saya senang, jika saya di sini pada usia ini. Itu berarti saya bekerja dengan cara yang benar dalam karier saya dan orang-orang yang bekerja dengan saya banyak membantu saya untuk terus berkembang,” jelas pebalap kelahiran Forlimpopoli itu.

Sekadar informasi, Dovi memulai debutnya pada 2008 lalu di ajang MotoGP. Sepanjang kariernya, dia telah membela empat tim.

Pertama, pebalap bertinggi 165 cm itu memulai kariernya di MotoGP bersama Repsol Honda. Kemudian, dia hijrah ke Yamaha Tech3 pada 2012 lalu dan menghabiskan satu musim saja di sana. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.