Dark/Light Mode

Sesmenpora Jonni Mardizal Jempolin Kerinci Mountain Bike 2022 Di Jambi

Selasa, 1 Maret 2022 07:14 WIB
Plt. Sekretaris Kemenpora Jonni Mardizal di acara Kerinci Mountain Bike 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Sungaipenuh, Jambi. (Foto : Kemenpora)
Plt. Sekretaris Kemenpora Jonni Mardizal di acara Kerinci Mountain Bike 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Sungaipenuh, Jambi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt. Sekretaris Kemepora Jonni Mardizal mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Kerinci Mountain Bike 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Sungaipenuh, Jambi, Sabtu (27/02). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemprov Jambi dan PB ISSI serta komunitas sepeda gunung.

Jonni mengatakan kegiatan itu dikemas menjadi suatu kegiatan sports tourism yang diharapkan disamping berolahraga juga dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di Provinsi Jambi. "Acara ini bisa meningkatkan perputaran ekonomi di daerah yang sempat terhambat selama pandemi ini," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan kabar gembira bahwa, pada tanggal 15 Februari yang lalu melalui rapat paripurna DPR RI telah disepakati RUU SKN Menjadi UU Keolahragaan.

Baca juga : Menpora Harap Penerapan Prokes IBL 2022 Jadi Contoh Event Lain

"Salah satu hal penting dalam UU ini adalah diamanatkan kepada masing-masing daerah wajib memiliki minimal 2 (dua) cabang unggulan yang merupakan cabang olah raga yg dipertandingkan pada ajang Olimpiade," tambahnya. 

Jonni juga menyampaikan bahwa saat ini kita telah memiliki Desain Besar Olahraha Nasional (DBON) yang dituangkan dalam Perpres no. 86 tahun 2021. DBON ini memberikan arahan bagi kita untuk menuju Indonesia emas pada HUT kemerdekaan RI yang ke 100 tahun. "Salah satu cabang olahraga prioritas dalam DBON ini adalah olahraga sepeda, untuk itu diharapkan kepada PB ISSI (ICF) untuk membina para atletnya dengan serius," harapnya. 

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa Event ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, sehingga perekonomian masyarakat Jambi kembali bergeliat.

Baca juga : Cedera Melulu, Marquez Diramal Boncos Di Musim 2022

Ia menyampaikan kegiatan ini juga melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi Covid-19 bisa melakukan event event, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), menggunakan masker, swab antigen hingga melakukan vaksin sebagai upaya dalam pencegahan penularan.

“Kita menginformasikan kepada masyarakat bahwa event event sudah bisa dilaksanakan dengan menerapkan Prokes yang benar, karena melalui event event seperti ini memberikan efek yang sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat sekitar, seperti perhotelan, tempat tempat makan, tempat souvernir dan masih banyak yang lainnya," ujarnya.

Dalam kejuaraan ini diperebutkan piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga untuk juara umum. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.