Dark/Light Mode

Cedera Melulu, Marquez Diramal Boncos Di Musim 2022

Senin, 27 Desember 2021 07:53 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez diprediksi tak akan mendominasi persaingan di MotoGP 2022. Pernyataan itu datang dari jurnalis pakar balapan motor asal Italia, Zoran Filicic.

Marquez sebelumnya mengalami kecelakaan hebat pada MotoGP Spanyol 2020. Insiden itu membuat pembalap asal Spanyol itu menepi hingga akhir musim dan melewatkan seri awal MotoGP 2021.

Marquez mampu bangkit dalam beberapa seri di MotoGP 2021. Baby Alien memenangkan MotoGP Jerman dan MotoGP AS.

Baca juga : Cederanya Parah, Marquez Bakal Absen Di 5 Seri MotoGP 2022

Namun, menjelang akhir musim, Marquez mengalami insiden saat berlatih. Marc Marquez kemudian didiagnosa gegar otak ringan dan penglihatan ganda atau diplopia sehingga berpotensi pensiun.

Atas alasan itu, Zoran Filicic menilai The Baby Alien sulit bersaing di MotoGP 2022. “Marc Marquez adalah bagian dari kategori pembalap yang tidak bisa dibandingkan. Cedera tentu meninggalkan bekas dan usia mulai membebani, selain fakta bahwa tidak berlatih dengan sepeda motor membuat segalanya menjadi lebih rumit,” ucap Filicic seperti dilansir laman Paddock GP kemarin.

Setelah diplopia pertama, lanjutnya, dia kembali dengan sangat kuat ketika sepertinya dia tidak akan berlari lagi. “Dengan para atlet ini, Anda tidak dapat memprediksi, saya pikir Marc Marquez akan tetap menjadi Marc Marquez,” lanjutnya.

Baca juga : China Geram AS Bakal Boikot Olimpiade Musim Dingin

Kendati demikian, menurut Filicic Marquez tetap akan tampil di MotoGP 2022. Menurutnya, sebenarnya mustahil untuk Marquez juara, tapi setidaknya ada balapan yang akan dimenangkannya.

“Saya tidak berpikir dia akan kembali mendominasi, juga karena dia semakin tua, tetapi saya juga yakin dia akan ada di sana untuk memenangkan balapan” tutup Filicic.

Kondisi Marc Marquez saat ini masih tak menentu apakah ia akan bisa balapan atau tidak di MotoGP 2022, karena saat ini ia sedang berjuang melawan cedera gegar otak dan gangguan syaraf retina mata. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.