Dark/Light Mode

Persebaya Menangi Derby Suramadu, 5 Besar Liga 1 Memanas

Selasa, 1 Maret 2022 07:27 WIB
Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Bruno Moreira di menit kedua. (Foto : Persebaya)
Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Bruno Moreira di menit kedua. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya memanaskan perebutan gelar Liga 1 musim ini setelah mengamankan tiga poin di ajang derby Surabaya lawan Madura United pada pekan ke-28, Senin (28/2) malam.

Hasil ini membuat lima besar panas karena Bajul Ijo yang kini di peringkat kelima berpoin 54 atau sama dengan Persib Bandung di posisi ketiga dan Bhayangkara FC yang menempati keempat.

Bali United di posisi pertama dengan 57 poin, disusul Arema FC dengan selisih dua poin. 

Baca juga : PB Percasi Gelar Munas XXIX Selama 4 Hari

Lawan Madura United, Persebaya tancap gas sejak menit awal. Belum genap pertandingan berusia dua menit, Bajol Ijo sudah memimpin pertandingan.

Bruno Moreira berhasil memanfaatkan bola hasil clearance pemain belakang Madura United yang kurang sempurna. Bola itu justru jatuh tepat di kaki gelandang asal Brasil tersebut. Tanpa banyak kontrol, Bruno melepaskan tendangan keras menyusur tanah dan gagal dihalau penjaga gawang Hong Jungnam. 1-0 Persebaya memimpin.

Madura United merespon dengan melakukan serangkaian serangan. Namun hingga pertandingan berjalan 20 menit tidak ada ancaman berarti.

Baca juga : Panjat Kandang Harimau, Pria AS Ditangkap Polisi

Satu-satunya ancaman yang kemudian menjadi cikal bakal gol adalah pergerakan menusuk dari Fadilla Akbar ke dalam kotak penalti Persebaya. Ernando yang menyadari ancaman tersebut melakukan clearance pada bola. Namun justru wasit menunjuk titik putih tanda pelanggaran.

Sempat terjadi perdebatan antara pemain Persebaya dengan Wasit. Namun keputusan tidak berubah. Alberto Goncalves yang mengeksekusi penalti di menit ke-27 membuat skor menjadi 1-1.

Gol yang ditunggu-tunggu tiba di menit ketiga injury time. Alie Sesay yang memanfaatkan umpan crossing Taisei Marukawa berhasil mengubah skor menjadi 1-2. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.