Dark/Light Mode

Rayakan Kemenangan BATC 2022

BNI Beri Tabungan Ke Atlet, Pelatih Dan Official

Selasa, 1 Maret 2022 20:31 WIB
(Ki-ka) Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung, dan Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam acara Apresiasi BNI BATC 2022 di Jakarta, Selasa (1/3). (Foto: Dok. BNI)
(Ki-ka) Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung, dan Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam acara Apresiasi BNI BATC 2022 di Jakarta, Selasa (1/3). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan yang sama, Erick pun mengucapkan selamat berjuang untuk Tim Bulutangkis Indonesia yang akan berjuang di perhelatan All England Open 2022.

Event ini menjadi ajang kompetisi yang diharapkan menjadi ladang medali bagi tim bulutangkis Indonesia. Mengingat kompetisi ini menjadi salah satu kompetisi bulutangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

Menurut Erick, perjuangan kali ini tergolong berat di kejuaraan, karena Indonesia harus mempertahankan kemenangan yang telah diraih pada 2020 lalu.

"Kita juga harus mampu menggantikan momentum yang terlewatkan tahun lalu, ketika Indonesia tidak berpartisipasi dalam All England Open 2021 dengan kemenangan yang lebih banyak tahun ini," sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar turut mengapresiasi Tim Bulutangkis Indonesia yang kembali mencatatkan prestasi membanggakan di kancah global.

Baca juga : Ada Aturan PPKM Di Jateng, Sahabat Ganjar Tetap Beri Bantuan Ke Warga Brebes Dan Tegal

Segenap keluarga besar BNI HI-Movers, ikut merasakan suka cita yang dirasakan oleh Tim Bulutangkis Indonesia.

Royke mengatakan, kemenangan terbaru dari Tim Bulutangkis Putri Indonesia ini adalah yang pertama kalinya di ajang bergengsi BATC 2022. Lebih menggembirakan lagi adalah, tim yang diberangkatkan ke BATC 2022 adalah tim yang beranggotakan atlet-atlet pratama atau atlet muda.

"Ini menunjukkan regenerasi di lingkungan atket terus berlangsung. Meskipun tergolong muda, namun tim ini sudah mampu meraih hasil yang paling membanggakan yakni Juara bagi Tim Putri dan Runner Up bagi Tim Putra," tutur Royke.

Ia menyadari, raihan prestasi ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari putra-putri terbaik bangsa yang gigih. Dan selalu bersemangat dalam membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara dunia.

Ke depan, sambung Royke, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI. Untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

Baca juga : Bahlil Wajibkan Investor Gandeng Pengusaha Lokal

"Kami sangat berterima kasih. Karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia, yang selalu mencatat prestasi mendunia," tutur Royke.

Senada, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengatakan, BNI telah banyak membantu pengembangan bulu tangkis nasional.

Sebagai Bank Internasional, BNI selalu proaktif mendukung Tim Bulutangkis Nasional untuk mengukir belasan prestasi dan gelar juara dunia, dengan BATC 2022 sebagai prestasi terbaru.

"Sejak BNI menjadi sponsor, Indonesia terus menerus mendapatkan gelar internasional. Semoga ini menjadi bekal untuk mendapatkan gelar-gelar internasional lainnya," ujar Agung.

Dirinya berharap, upaya kolaboratif dan penuh semangat ini bisa dilanjutkan. Dapat memberikan sesuatu yang lebih bagi negara ini, karena bulutangkis bukan sekadar olahraga melainkan pemersatu bangsa.

Baca juga : Jelang Tanding Di Asia Beregu 2022, Ini Harapan Para Atlet Bulutangkis Indonesia

Agung menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada sponsor utama dalam hal ini BNI. Sejak 2021, kejuaraan demi kejuaraan berhasil diraih. Yakni 22 kejuaraan berhasil diraih dengan puncaknya Kejuaraan Olimpiade dan Piala Thomas sejak BNI menjadi Sponsor Utama PBSI.

"Ke depannya, kami juga berharap akan lebih banyak lagi medali yang akan dimenangkan oleh Tim Bulutangkis Indonesia," ujar Firman. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.