Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Hajar Persija 2-0, Maung Bandung Buka Asa Kejar Gelar Juara

Rabu, 2 Maret 2022 06:43 WIB
selebrasi David da Silva Cs usai mencetak gol ke gawang Persija. (Foto : persib)
selebrasi David da Silva Cs usai mencetak gol ke gawang Persija. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung berpeluang memuncaki klasemen Liga 1 usai meraih meraih poin penuh saat menundukan Persija Jakarta 2-0 pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, (2/3) malam.

Kemenangan lawan Persib menempatkan anak asuh Robert Alberts di posisi kedua dengan 57 poin atau selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Arema FC. 

Lawan Persija, tim asuhan Robert Alberts tampil efektif menyerang meskipun secara statistik penguasaan bola berimbang. Persib pun lebih unggul dalam menciptakan shoots on target dibandingkan lawannya.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persija, DDS Siap Tunjukkan Laga Terbaiknya

Strategi yang diterapkan tim pelatih pun cukup jitu. Laga baru berjalan 15 menit, David Da Silva berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Berawal sepak pojok Marc Klok, yang langsung disambar David dengan sepakan kerasnya.

Di menit 84, Da Silva mencetak gol keduanya di laga ini. Kembali berawal dari sepak pojok Marc Klok, bola tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Andritany lalu disambar oleh Da Silva dengan tendangan kaki kiri. 

Robert Alberts menilai pertandingan berjalan cukup panas dan sulit. Namun, anak asuhnya dapat bermain sangat bagus. Pelatih asal Belanda tersebut mengungkapkan timnya pantas untuk mendapatkan kemenangan.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Persela Ngandelin Semangat Tempur

Dikatakannya, pertandingan dimulai dengan kedua tim yang tampil hati-hati. Namun perlahan Persib mulai bermain lebih cepat dan mampu membuat peluang. Lalu setelahnya mulai berimbang. 

"Tapi saya bisa bilang, kami bermain lebih membahayakan ketimbang Persija. Lawan adalah tim bagus dan kami menghormati mereka. Tapi secara keseluruhan kami layak mendapat kemenangan hari ini," kata Robert setelah laga.

Kemenangan semakin meyakinkan ketika melihat daya juang Henhen Herdiana dan kawan-kawan di babak kedua. Persib mampu menciptakan banyak peluang meskipun hanya menambah satu gol melalui David da Silva pada menit 84. 

Baca juga : Ini 4 Modal Penting Skuad Persija Hadapi Maung Bandung

"Jadi saya pikir, kami telah menunjukkan penampilan yang kuat walau hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim menghadapi laga ini," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.