Dark/Light Mode

Menpora Lepas Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019

Kamis, 20 Juni 2019 13:44 WIB
Gerakan Ayo Bergerak melalui bersepeda kembali digelorakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam Rakor di Ruang Dian 1 Hotel Ciputra, Jl Letjen S Parman, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (19/6) malam. (Foto : Kemenpora)
Gerakan Ayo Bergerak melalui bersepeda kembali digelorakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam Rakor di Ruang Dian 1 Hotel Ciputra, Jl Letjen S Parman, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (19/6) malam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan "Ayo Bergerak" melalui bersepeda kembali digelorakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Secara simbolis, Menpora menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Tim Jelajah, Ade Imanuddin, teriring pesan mendalam, "Kita Semua Bersaudara," ujarnya dalam kegiatan Rakor di Ruang Dian 1 Hotel Ciputra, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu, 19 Juni 2019.

Sukses menggerakkan masyarakat melalui titik lintas kabupaten/kota di Indonesia dengan program unggulan Gowes Nusantara sejak tahun 2017 yang lalu, kini 40 kabupaten/kota dari 34 provinsi terpilih akan menjadi titik-titik simpul persatuan dan kesatuan bangsa dengan ayunan sepeda.

Baca juga : Menpora Terima Hasil Pemeriksaan Dari BPK

"Olahraga memiliki semangat sportivitas dan persatuan, tidak diskriminasi. Jika para pesepeda datang disambut di suatu daerah dan melambaikan tangan, pada hakikatnya selain kebanggaan juga mengajak ayo berolahraga dengan bersepeda, kita semua bersaudara, teruslah menuju prestasi demi martabat bangsa," ujar Menpora.

Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, mengatakan bahwa pada tahun ini dalam rangkaian Gowes Nusantara di dalamnya ada Tim Jelajah yang beranggotakan 15 orang pesepeda andal.

Baca juga : Kemenpora Dukung Gowes Mudik 2019

Gowes Nusantara akan dimulai dari Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dan akan berakhir di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Kemenpora melalui Deputi Pembudayaan Olahraga ingin berbuat untuk masyarakat dalam rangka menyentuh secara masif agar hidup aktif, sehat, bugar yang salah satunya dengan cara Gowes Nusantara,” kata Isnanta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.