Dark/Light Mode

Menpar Promosi Keindahan Nusantara Di Yordania

Minggu, 5 Mei 2019 19:25 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) dan Duta Besar RI di Yordania, Andy Rachmianto berpose di stand Indonesia. (Foto KBRI Amman)
Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) dan Duta Besar RI di Yordania, Andy Rachmianto berpose di stand Indonesia. (Foto KBRI Amman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata Arief Yahya memanfaatkan event Indolevant Travel Mart 2019 untuk mengenalkan Indonesia. Indolevant Travel Mart 2019 berlangsung di City Mall Amman, Yordania, Sabtu (4/5). Levant Countries merupakan sebutan untuk negara-negara Yordania, Lebanon, Palestina, Syria, dan Irak.

“Indonesia adalah negara besar. Negara kepulauan yang terbesar di dunia. Indonesia memiliki lebih dari 17,000 pulau tropical dengan pantai berpasir putih yang indah,” tuturnya.

Menurutnya, dari 17.000 pulau yang ada di Nusantara, ada pulau-pulau besar yang disebut terbaik.

Baca juga : JK Puji Bandara Internasional Yogyakarta

“Kita memiliki deretan pulau terbaik. Ada Bali, Jawa, Kalimantan atau yang lebih dikenal dengan nama Borneo. Ada juga Papua, Sulawesi atau Celebes, Sumatera, dan Pulau Maluku Islands atau Moluccas,” tuturnya.

Arief menjelaskan, pulau-pulau ini menawarkan destinasi yang indah. Ada juga beragam budaya, hutan hujan yang eksotis, laut biru yang menantang, dan tentunya masyarakat yang ramah.

“Indonesia memiliki beraneka ragam destinasi wisata untuk wisatawan. Dan saya yakin, destinasi-destinasi tersebut sangat diinginkan oleh wisatawan asal Levant countries,” paparnya.

Baca juga : Ijtima Komisi Fatwa MUI-lah yang Pantas Jadi Pedoman

Sedangkan Duta Besar RI untuk Yordania dan Palentina, Andy Rachmianto, mengatakan, acara spesial ini diselenggarakan KBRI Amman bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

Dubes Andy menambahkan, kegiatan ini digelar untuk menjaring lebih banyak wisatawan asal Timur Tengah, khususnya dari negara-negara Levant.

“Karena, mayoritas penduduk Levant adalah muslim dan juga pasar yang besar untuk Wisata Halal, dan kita mengarahkan agar mereka berwisata ke Indonesia,” kata Andy yang mendampingi Menpar dalam acara “Gala Dinner” IndoLevant Travel Mart 2019. Selain kehadiran pihak Kementerian Pariwisata, hadir juga pihak penerbangan, media, anggota parlemen, pengusaha dan teman Indonesia.

Baca juga : Ini 3 Alternatif Pemindahan Ibu Kota Versi Kepala Bappenas

“Semoga melalui IndoLevant Travel Mart 2019 dapat mendukung pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia,” pungkas Andy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.