Dark/Light Mode

Kemenpora Dukung Gowes Mudik 2019

Sabtu, 1 Juni 2019 07:03 WIB
Peserta Gowes Mudik 2019 saat berkumpul bersama. (Foto : Kemenpora)
Peserta Gowes Mudik 2019 saat berkumpul bersama. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 200 pegowes menggunakan sepeda untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Jumlah itu meningkat dari tahun 2018 yang baru berjumlah 150 pesepeda. Bertajuk Godik (Gowes Mudik) 2019, kegiatan ini didukung oleh Kemenpora, Polri dan Bike to Work (B2W).

Godik (Gowes Mudik) 2019 merupakan bentuk kepedulian kepada para pesepeda yang memilih sepeda sebagai sarana transportasi untuk mudik. Tentu saja, kegiatan besar ini membutuhkan sinergi dari banyak pihak.

Baca juga : Servis Konsumen, Toyota Bikin 316 Posko Mudik

Dari tahun ke tahun, Korlantas Polri menjadi mitra bagi para pesepeda sehingga mereka bisa pulang dengan selamat dan mendapatkan perlindungan di jalan. Tahun ini, para pesepeda juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kata kuncinya sinergi, baik dari komunitas sepeda, apapun jenis sepeda yang digunakan, pemerintah yang diwakili Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Korlantas Polri," kata Ketua B2W Indonesia, Poetoet Soedarjanto saat melepas Godik 2029 di halaman Korlantas Polri, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga : PB ISSI Prioritaskan Atlet Yunior Ke Sea Games 2019

"Kami hanya mencoba memfasilitasi sahabat pesepeda, misalnya dengan mencarikan posko atau tempat singgah/menginap, menyediakan jersey, handuk, sleeve, bendera, kaus, hingga asuransi," kata Poetoet.

Godik 2019 sejalan dengan kampanye sepeda sebagai alat transportasi alternatif, sekaligus dukungan terhadap Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang diinisiasi Korlantas Polri.

Baca juga : Kemenperin Genjot Investasi Industri Kacamata

Para peserta gowes mudik dari Jakarta umumnya menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera bagian selatan. Untuk peserta Jawa Barat umumnya menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk peserta Jawa Timur dan Bali umumnya menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.